5 Keuntungan Menawarkan Harga Diskon pada Bisnis Online Anda

Salah satu cara cepat menarik perhatian calon pembeli ialah dengan memberi tawaran potongan harga atau diskon. Sebab, banyak orang yang suka berburu barang-barang diskon. Selain itu, harga diskon juga bisa membuat pembeli kecanduan berbelanja dan berujung membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Hal tersebutlah yang menyebabkan program diskon sering dijalankan oleh banyak pebisnis bahkan dilakukan secara berkala untuk menjangkau konsumen potensial.

5 Keuntungan Menawarkan Harga Diskon pada Bisnis Online Anda

Tak hanya pada toko konvensional, potongan harga juga efektif dilakukan pada bisnis online. penawaran diskon akan membuat konsumen berkunjung ke akun media sosial dan website toko online Anda. Meskipun niat awalnya sekedar melihat-lihat, dengan adanya diskon berpotensi memikat mereka untuk membeli produk. Saat strategi potongan harga ini berhasil, tentunya akan membuat Anda memperoleh beberapa keuntungan sebagaimana yang ada pada uraian berikut.  

Membangun Reputasi

Program diskon juga bisa menjadi jembatan untuk membangun reputasi yang baik bagi toko online Anda. Caranya dengan memberi potongan harga khusus di hari yang spesial bagi orang-orang tertentu. Misalnya, diskon di Hari Guru untuk para pengajar di Indonesia. Hal ini akan membangun citra publik terhadap bisnis Anda bahwa Anda peduli terhadap keberadaan guru. Orang-orang akan beranggapan bahwa bisnis tidak hanya dijalankan sekadar untuk mencari keuntungan tetapi juga mempunyai niat yang mulia.

Menghabiskan Stok Lama

Anda bisa memanfaatkan program diskon untuk mempromosikan jenis produk yang sudah tidak ingin Anda jual lagi ataupun menghabiskan stok lama yang tidak laku dalam waktu cepat. Produk tersebut kemungkinan besar bisa segera terjual dengan menawarkan potongan harga besar-besaran. Makanya, saat melakukan cuci gudang para pebisnis suka memberikan diskon.

Meningkatkan Penjualan

Tawaran potongan harga akan menarik calon konsumen potensial. Konsumen baru akan melirik dan konsumen lama akan tertarik untuk kembali berbelanja. Jika usaha Anda berhasil, maka dipastikan penjualan dapat meningkat pesat. Sebab, produk Anda akan diborong oleh konsumen baru maupun konsumen lama.

Mempertahankan Pelanggan Setia

Apresiasi perlu diberikan kepada Loyalitas pelanggan. Pelanggan setia produk Anda perlu diberi perhatian khusus. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memanjakan mereka yakni dengan memberikan harga diskon. Misalnya, diskon khusus yang hanya berlaku bagi pelanggan yang telah lebih dari 10 kali berbelanja.

Mendapatkan Konsumen Baru

Diskon dapat menarik konsumen baru untuk mencoba produk Anda. Sebab, harga murah akan menurunkan risiko bagi mereka. Daripada membeli barang yang sama dengan harga yang lebih mahal di toko online lain, mereka akan memilih untuk membeli produk dengan harga miring di toko Anda. Terlebih jika Anda memberlakukan batasan waktu untuk masa promosi diskon, maka konsumen pasti akan mempertimbangkan untuk mencoba produk Anda sekarang daripada terlewatkan.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan memberi tawaran harga diskon. Jadi, Tunggu apa lagi? segera coba terapkan pemasaran yang efektif ini pada toko online Anda.

Spread the word. Share this post!