CARA DIET SEHAT TANPA KELAPARAN

Paling malas itu kalau diet harus menahan lapar. Benar, nggak? Ya, dong! Mau kurus, tapi disuruh kelaparan itu menyiksa banget. Yang ada, banyak orang lari dari proses diet itu. Tapi andaikan ada cara diet yang tidak usah membuat orang kelaparan itu ada, maka tentu banyak orang yang akan jatuh cinta. Dan ternyata memang ada cara diet seperti itu, atau kita sebut saja sebagai cara diet sehat tanpa kelaparan. Mendengarnya saja sudah semangat, ya!

Jadi begini, cara diet sehat tanpa kelaparan dikerjakan dengan sangat menyenangkan. Anda memang diwajibkan untuk tidak merasakan lapar, tapi Anda juga harus mengikuti aturan mainnya. Cara ini, bukan serta merta melepaskan semua hal sebebas-bebasnya. Bukan dengan cara semau Anda melakukannya. Karena jika itu terjadi, Anda hanya membuang waktu Anda karena “semaunya Anda” itu bisa saja tidak mendukung proses diet itu sendiri.

Cara diet sehat tanpa kelaparan  bekerja ketika Anda mengubah pola makan, pola hidup, dan pola berpikir Anda menjadi sehat. Maksudnya? Ya Anda tidak melakukan tiga hal tersebut dengan kebiasaan buruk yang mungkin selama ini sangat melekat dalam diri dan kehidupan Anda, sehingga yang terjadi tubuh Anda menjadi besar, tambun, bahkan termasuk ke dalam obesitas. Ini sangat bahaya sekali untuk kesehatan Anda.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai cara diet sehat tanpa kelaparan, mari kita ulas tiga hal yang harus Anda ubah:

Baca Juga : JANGAN TERGIUR DULU DENGAN BERITA TERBARU

Pertama, Anda harus mengubah pola makan. Hindari semua jenis gorengan, lemak-lemakan, junk food, dan minuman kemasan. Ubah kebiasaan makan seperti itu menjadi makanan yang direbus, dipanggang, atau dibakar, rendah kalori dan gula, kurangi karbohidrat menjadi 5 sendok makan saja, perbanyak sayuran dan buah. Jangan pernah melupakan air putih, untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Jadi jajan bakso, mie ayam, soto, mie instan, dan sejenisnya tidak boleh lagi masuk dalam daftar menu makan pagi, siang, dan sore Anda.

Kedua, Anda harus mengubah pola hidup. Yang tadinya malas bergerak, ketika melakukan diet harus rajin bergerak. Bakar kalori dan lemak dalam tubuh menjadi energi. Kalau memang tidak sanggup untuk pergi ke gym, setidaknya lakukan tabata, cardio combo, atau plank selama 10 menit setiap bangun tidur dan sebelum tidur. Selebihnya gerakkan tubuh sebagaimana mestinya, misal mau ke suatu tempat lebih banyak jalannya, dibandingkan naik kendaraannya.

Ketiga, Anda harus mengubah pola pikir. Ini yang akan mendorong segala sesuatu menjadi sangat mudah dilakukan. Jangan biarkan pikiran negatif menyekap Anda. Jangan biarkan Anda mengatakan tidak akan mungkin tubuh Anda yang subur itu berubah menjadi kecil tapi menyehatkan. Karena ketika Anda berpikir jelek, maka energi Anda ikut jelek. Niat dan usaha Anda untuk mendapatkan tubuh sehat juga menjadi nol besar.

So, Anda sudah tahu ya cara diet sehat tanpa kelaparan bisa sangat mudah Anda lakukan. Jadi semua tinggal Anda yang melaksanakannya. Selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!