Kiat Memilih Bisnis Rumahan Resiko Kecil

Semakin lama angka pertumbuhan penduduk kian meningkat, belum lagi dengan kenyataan jumlah lapangan kerja semakin sempit. Hal ini tak urung menyebabkan permasalah baru bagi pemerintah, karena menimbulkan angka pengangguran yang kian hari kian bertambah. Memang benar jika untuk beberapa sektor pemerintah telah menyiapkan banyak lowongan kerja, namun coba lihat lagi. Apakah kamu termasuk orang yang memenuhi kualifikasinya. Banyak sekali syarat yang diberikan, termasuk diantaranya adalah latar belakang pendidikan, bagi mereka yang sarjana tentunya bukan masalah besar, namun tidak bagi yang hanya lulusan SMA. Untuk itulah beberapa diantaranya lebih senang terjun berbisnis sendiri, mencoba bisnis rumahan hingga bisnis musiman.

Menggeluti sebuah bisnis sendiri sebenarnya merupakan keuntungan bagi kamu, tak perlu memperhatikan latar belakang pendidikan, kamu juga dapat bekerja tanpa terikat waktu dan aturan. Hanya saja memang ada konsekuensi di balik menjalankan usaha sendiri, kamu harus memiliki modal dalam jumlah cukup dan ada resiko kerugian. Apapun jenisnya resiko ini pasti akan selalu mengikuti usaha Anda, namun tak perlu khawatir, meskipun tak ada bisnis yang tak beresiko, namun kamu bisa memilih jenis yang ringan resikonya.

Memilih Bisnis Rumahan Resiko Kecil

Memilih Bisnis Rumahan Resiko Kecil

Berikut ini ada beberapa cara memilih bisnis rumahan yang memiliki resiko kecil:

  • Juallah kebutuhan pokok, ada beberapa jenis kebutuhan paling wajib bagi manusia, diantaranya adalah sandang atau pakaian,kemudian papan atau tempat tinggal dan makanan, namun bagi kamu yang ingin memulai usaha dengan modal cukup ringan nampaknya menjual makanan dan pakaian adalah pilihan terbaik.
  • Pilihlah kategori barang jualan yang tak banyak memiliki kompetitor, dalam artian produk yang kamu tawarkan memang unik berbeda dengan yang lain, karena hanya toko Anda yang menawarkannya tentunya jika konsumen ingin hanya bisa mendapatkannya dari kamu, minimnya keberadaan kompetitor ini juga dapat membuat Anda memenangkan pasar, harga juga bisa ditentukan sendiri tanpa harus merasa takut tersaingi.
  • Menjual produk yang langka namun keberadaannya sangat penting di tengah masyarakat, salah satu contohnya adalah berbisnis penjualan LPG, produk yang satu ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok masyarakat modern, namun juga cukup langka, apalagi jika stoknya dibatasi pemerintah.
  • Jual apa yang tengah menjadi trend masyarakat saat ini, berbicara mengenai trend memang selalu berubah, salah artian produk ya adalah musiman, tak ada salahnya juga menjadi pedagang dadakan jika memang ingin terhindar dari resiko kerugian.
  • Lakukan bisnis dengan sistem dropshipper, selain tak ada resiko kerugian kamu juga tak membutuhkan modal dalam jumlah besar, hanya saja setara dengan nilai keuntungan yang kecil.

Mudah bukan memilih bisnis rumahan dengan resiko kecil, namun juga harus diketahui bahwa semakin kecil resiko terkadang keuntungan juga sebanding.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *