5 Fashion Terbaru yang Cocok Untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Memiliki badan tinggi langsing bak model merupakan impian semua wanita. Namun, tidak semua orang dianugerahi bentuk badan demikian. Beberapa perempuan harus berpuas diri dengan bentuk tubuh mereka yang mungil, khususnya perempuan di Indonesia yang kebanyakan memiliki postur tubuh yang pendek. Meski pun memiliki bentuk tubuh yang mungil, bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis. Banyak tips dan trik cara berpakaian yang bisa menyiasati bentuk tubuh Anda yang kurang tinggi. Simak tips fashion terbaru yang pas bagi Anda yang bertubuh mungil.

5 Fashion Terbaru yang Cocok Untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Hari-hati Dengan Model Celana

Untuk menghindari penampilan yang akan membuat Anda semakin pendek, sangat dianjurkan untuk memakai celana panjang lurus atau straight hingga sepatu Anda. Hal ini bertujuan untuk memberikan ilusi kaki yang jenjang. Jangan pernah mencoba menggunakan celana yang panjangnya di atas mata kaki karena akan membuat Anda semakin pendek. Meski pun model celana tersebut sedang trending jadi fashion terbaru belakangan ini.

Pintar Dalam Mix & Match

Pakaian dengan warna senada dari kepala sampai kaki bukanlah keharusan fashion. Oleh karena itu, Anda juga bisa memilih warna pakaian yang kontras satu sama lain. Misalnya saat Anda menggunakan atasan warna terang, jangan pakai bawahan yang warnanya terang juga, melainkan pilih bawahan yang bernuansa gelap. Dan untuk sepatu, disarankan untuk menggunakan sepatu berwarna gelap jika bawahan juga bernuansa gelap.

Hindari Baju Over-size

Tips fashion terbaru buat Anda yang bertubuh pendek adalah hinder memakai T-shirt atau blouse yang oversize atau kebesaran. Hal ini bertujuan untuk menghindari penampilan yang akan membuat semakin terlihat semakin kecil. Prinsip yang sama juga berlaku untuk penggunaan aksesoris lainnya, seperti tas. Tas besar memang bisa memuat barang banyak, namun sebaiknya hindari karena akan membuat tubuh mungil Anda semakin mencolok. Jika ingin tetap tampil modis dengan baju oversize atau kedodoran, maka tambahkan ikat pinggang di kaos untuk menunjukkan lekuk tubuh Anda.  

Pilih Baju Dengan Kerah V Neck

Baju yang memiliki bentuk kerah v neck belakangan jadi fashion terbaru yang banyak digunakan orang. Anda pun mencobanya, karena kerah V neck akan menonjolkan leher saat berpakaian sehingga menimbulkan kesan tubuh yang panjang dan ramping. Apalagi jika Anda menambahkan aksesoris seperti anting atau kalung panjang dijamin akan membuat penampilan Anda semakin stylish.

Jangan Ragu Memakai Baju Bermotif Vertikal

Mengingat bentuk tubuh Anda yang kurang tinggi, maka sebaiknya hindari memakan baju yang bermotif horizontal atau polkadot karena motif baju seperti ini bisa buat badan Anda semakin lebar dan bulat. Sebaliknya, jangan ragu untuk memilih pakaian yang bermotif vertical karena fashion terbaru ini akan menimbulkan kesan tubuh yang lebih panjang.

Spread the word. Share this post!