Bingung Mencari Sneakers? Ini Dia Ciri Ciri Sepatu Sneakers Original

Apakah kamu anak muda yang sangat gemar mengikuti perkembangan zaman? Wah, sudah pasti kamu akan menyukai tren sepatu sneakers, ya. Sepatu sneakers merupakan sepatu zaman sekarang yang memang dipakai untuk menunjang lifestyle para generasi muda. Tapi, berbeda dengan jenis sepatu seperti sepatu boot yang punya kesan supermaskulin, sepatu sneakers ramah baik untuk pria dan wanita. Dapat dikatakan sepatu sneakers adalah jenis sepatu yang gandrung dipakai oleh semua anak muda tanpa terkecuali. Tujuannya tentu bukan sekadar untuk terlihat gaul saja, tapi karena ada rasa nyaman tersendiri manakala mengenakan jenis sepatu ini. Sepatu sneakers memang cukup nyaman sehingga bisa dipakai di mana saja, tanpa harus terjebak dalam situasi tertentu, kecuali dalam situasi yang super formal, ya. Namun, yang cukup penting diperhatikan adalah seberapa otentik sepatu sneakers yang kamu kenakan. Tentu akan mengecewakan kalau sneakers yang kamu pakai bukan sepatu original dan hanya imitasi. Sepatu sneakers pria original mempunyai beberapa ciri tertentu yang pastinya mutlak tidak bisa ditirukan oleh sepatu imitasi. Ada kekahasan dari ciri ciri sepatu sneakers yang original.

Beberapa poin itu sangat berkaitan dengan bagaimana sepatu sneakers diproduksi. Otentisitas meliputi komponen-komponen khas dari sepatu itu. Misalnya, sepatu sneakers Nike pasti punya ciri khas yang hanya bisa dikerjakan di pabrik Nike dan mustahil diimitasi oleh produsen palsu. Begitu juga dengan merek-merek besar seperti Adidas, Puma, Diadora, dan Umbro yang pastilah punya kekhasan masing-masing dalam produksinya.

Berbicara tentang ciri-ciri sepatu sneakers, beberapa poin mutlak yang bisa diterapkan dalam mencari tahu otentisitas sepatu tersebut ada pada faktor harga, sol sepatu, dan logo pada sepatu tersebut.

Kita akan bahas lebih lengkapnya bagaimana tiga faktor ini berperan penting dalam menentukan keaslian sepatu sneakers pada ulasan di bawah. Jadi, mari siapkan dirimu, jangan-jangan sepatu yang kamu pakai sepatu imitasi.

 

  1. Perhatikan Harga Sepatu

Will Your CEO Get a Bonus This Year? - Lead to Exceed

 

Jangan naif! Sepatu original tidak mungkin dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Mustahil kamu mendapatkan sepati Nike Dunk High orisinil dengan harga di bawah 200 ribu. Sudah pasti yang kamu beli adalah barang palsu, karena harga sepatu orisinil sudah pasti di atas 500 ribu, kecuali merk lokal.

Biasanya kamu akan tertipu karena beberapa seller di toko online menggunakan gambar sepatu sungguhan namun dengan harga yang di bawah standar, kamu jadi rentan tertipu akibat manipulasi gambar ini. Ingat, siapkan budget yang cukup kalau benar kamu ingin mendapatkan sepatu original.

 

  1. Perhatikan Sol Sneakers Milikmu

Royalty Free Sole Of Shoe Pictures, Images and Stock ...

Satu komponen yang khas pada sepatu original terletak pada sol sepatunya. Outer sole atau sol luar adalah pananda khusus dari masing-masing brand. Pada sol sneakers original biasanya dibuat dengan motif tertentu dan kadang dibubukan simbol cap tertentu untuk menambah otentisitas dari sepatu tersebut.

Yups, kamu terlebih dahulu harus melakukan pencarian di google untuk melihat desain asli dari sol sepati, setelah itu kamu cocokkan dengan barang yang akan kamu beli, apakah sesuai atau justru tidak.

 

  1. Perhatikan Logo pada Sneaker

Inside the Top-Secret "Nike x adidas" Pop-Up Shop

Komponen terakhir yang juga bisa jadi pembeda sepatu imitasi dan orisinal adalah pada logo. Nike dengan logonya yang paling sering dijadikan contoh, logo Nike pada sepatu imitasi biasanya terbalik atau tak sesuai dengan standar sepatu Nike. Begitu juga dengan logo pada merk-merk sepatu lain.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-style/hai-para-pria-ini-6-cara-membedakan-sepatu-sneakers-yang-asli-dan-palsu-33121

 

Spread the word. Share this post!