Memilih Kebaya Untuk Wisuda Sesuai Warna Kulit

Memilih kebaya untuk wisuda sesuai warna kulit memberikan manfaat tersendiri –┬áSiapapun tentu akan melakukan banyak cara untuk tampil lebih menarik dari biasanya saat mengikuti prosesi wisuda. Akan ada banyak kesempatan dalam sehari tersebut mengambil foto sebagai kenang-kenangan bersama keluarga dan para sahabat kuliah.

kebaya-untuk-wisuda

Pemilihan bajunya memang bisa lebih fleksibel namun akan sangat cocok apabila memilih kebaya untuk wisuda. Kebaya merupakan baju tradisional yang cocok dikenakan untuk menghadiri acara resmi seperti wisuda maupun pernikahan.

Tampil cantik dengan kebaya sesuai warna kulit

Cantik dengan kebaya saat wisuda juga semakin mudah melihat desain baju tradisional satu ini semakin menarik dan modern. Kita bahkan bisa menjumpai kebaya dalam bentuk lengan pendek, ataupun tanpa lengan sesuai dengan kebutuhan. Khusus untuk acara seformal seperti wisuda dianjurkan mengenakan kebaya lengan panjang dan modelnya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Point penting dalam memilih kebaya adalah menyesuaikan warna kebaya dengan warna kulit sehingga terlihat segar.

Memilih kebaya ternyata perlu juga mempertimbangkan warna yang tepat menyesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki.

Berikut tips memilih warna yang tampil pas dengan warna kulit kita:

1. Warna lembut untuk pemilik kulit putih,

Memiliki kulit yang putih menawarkan keuntungan tersendiri dalam memilih warna busana yang dikenakan, termasuk kebaya. Meski lebih leluasa dalam memilih warna baju pemilik warna kulit satu ini lebih dianjurkan mengenakan warna-warna yang lembut.

Warna pastel bisa dijadikan pilihan untuk menjadikan kebaya untuk wisuda yang dikenakan nampak lebih mempesona. Pemilihan warna yang terlalu terang dan berani memang bisa saja diambil hanya saja akan terlihat terlalu mencolok. Warna kulit yang putih akan kalah dengan warna baju yang dikenakan sehingga pusat perhatian tertuju pada baju atau kebaya tersebut. Sebaliknya warna lembut akan lebih menyatu dengan kulit dan memberikan kesan elegan tanpa perlu penambahan aksesoris lagi. Meskipun penambahan aksesoris bisa mengandalkan yang berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan.

2. Warna terang bagi pemilik kulit gelap,

Sering merasa frustasi menghadapi kulit yang warnanya gelap? Sebenarnya tidak perlu diambil pusing berlebihan, sebab dengan sedikit akal maka warna yang dipilih akan tepat. Pemilik kulit warna gelap memang menghadapi kesulitan tersendiri dalam memilih warna baju, aksesoris, sampai kepada warna riasan wajah. Pemilihan warna yang terlalu lembut akan membuat penampilan kurang menarik dan terkesan terlalu pucat. Maka disarankan lebih memilih kepada warna-warna yang lebih berani, yakni warna terang.

Warna kebaya yang lebih terang dan berani akan membuat warna kulit lebih bersinar, dan penampilan terlihat lebih bersih. Pertimbangkan memilih kebaya dengan pilihan warna seperti merah maroon, biru, kuning sampai warna emas, putih, pink, dan pilihan warna terang lainnya. Warna terang memberikan keuntungan tersendiri untuk memberikan kesan warna kulit lebih cerah dari sebenarnya. Pertimbangkan pilihan warna lebih berani untuk menjadikan moment wisuda semakin berkesan dengan penampilan yang memang cantik dan menarik.

Keuntungan memakai kebaya sesuai warna kulit

Meski sering diabaikan, terutama bagi mereka yang memilih menyewa kebaya yang akan dipakai saat wisuda. Ternyata ketika memilih kebaya dengan warna yang pas menyatu dengan warna kulit memberikan keuntungan tersendiri. Penampilan akan terlihat semakin bersinar dan bersih sehingga membuat orang sekitar nyaman memandang Kita. Sekaligus membantu mengoreksi kekurangan pada warna kulit yang dimiliki, sehingga memberikan kesan menutupi kekurangan tersebut. Menjadikan prosesi wisuda makin berkesan lebih mudah lewat pemilihan warna kebaya untuk wisuda yang pas.

Spread the word. Share this post!