Rekomendasi Tas Anak Sekolah Terbaik Untuk Si Kecil

Rekomendasi tas anak sekolah terbaik untuk si kecil. Ketika anak menginjak usia sekolah, tentunya para orang tua akan sangat bahagia. Sekolah formal umumnya dimulai ketika usianya sudah menginjak 7 tahun dan sudah bisa masuk SD. Namun ada juga sekolah sebelumnya untuk anak dan bisa dimulai di umur mulai dari 2 tahun yakni PAUD dan TK. Dalam keperluan sekolah ini, tentu para orang tua harus memfasilitasi anak sehingga bisa memudahkan dalam proses pembelajarannya misalnya dengan memberikan tas anak sekolah terbaik.

Tas anak kini sudah banyak sekali pilihannya. Meski demikian, Anda harus bisa memilih tas anak yang tidak akan mengganggu kesehatan anak di masa depannya nanti. Lalu seperti apa cara memilihnya? Berikut ini beberapa tipsnya:

• Untuk bagian pertama yang seharusnya diperhatikan yakni bukan dari tampilannya saja melainkan dari tali tasnya. Dibanding tas dengan selempang, lebih direkomendasikan tas ransel untuk anak. Perhatikan bagian lebar dan juga kekuatan tali dari tasnya. Strap tali juga harus dilengkapi dengan bantalan sehingga akan empuk ketika dikenakan dan anak pun tidak merasa sakit di bahunya.

• Sesuaikan juga ukuran tas ini untuk apa saja yang ingin dibawanya. Jika bisa Anda harus memilih tas yang bahannya kuat namun bobotnya ringan. Salah sekali jika memilih tas dengan bobot berat padahal nantinya masih akan ditambah isi lain misalnya buku dan semua keperluan sekolahnya sehingga akan menjadikan tas kian berat untuknya.

• Yang juga tak kalah penting untuk bisa diperhatikan. Jika Anda sudah beli tas, maka lihat bagaimana anak mengenakannya karena cara mengenakan tas ini bisa jadi masalah untuk kesehatannya nanti. Untuk tas yang kurang bagus akan bisa memberikan masalah di struktur tulang belakang anak ini sehingga akan bisa meresikokan anak terkena nyeri punggung dan bahkan postur tubuhnya yang kurang bagus.

Untuk pertimbangan lain yang juga perlu yakni dari segi tampilan, jumlah kantong tas hingga resleting. Pertimbangan ini seharusnya jadi pertimbangan akhir sehingga anak bisa dapatkan tas yang tepat untuknya. Tak perlu bingung dalam memilih tas anak sekolah terbaik karena berikut ini beberapa rekomendasinya:

• Jansport.

Merk yang satu ini sudah muncul sejak tahun 1967 dan diperkenalkan di Amerika. Produk tas yang satu ini adalah tas inovatif dan sudah dikenal di seluruh dunia. Bahkan untuk merk tas yang satu ini sudah banyak sekali diproduksi. Untuk tas anak ada Disney Superbreak dari Jansport. Harganya adalah sekitar 500 ribuan di situs belanja online.

• Hotstyle.

Merk selanjutnya Hotstyle ini adalah merk yang terkenal untuk produk tas dewasa. Namun kini ada juga ta sHotstyle untuk anak misalnya Hotstyle Davin. Untuk harganya adalah 600 ribuan dengan dimensi 30 cm sehingga akan cukup untuk semua perlengkapan sekolahnya.

• Fjallraven.

Aktivitas anak di dunia outdoor biasanya cukup banyak. Sudah sejak tahun 60-an tas ini amat populer. Banyak sekali para penggemar outdoor dewasa yang suka dengan brand ini. Namun untuk anak-anak pun sudah tersedia. Contohnya Kanken Backpack untuk anak dimana sudah tersedia dengan ragam warna. Untuk harga yang saat ini adalah sekitar 1 jutaan. Memang sedikit mahal, namun sangat sepadan dengan kualitas yang dimilikinya.

Itulah beberapa rekomendasi tas anak sekolah yang bisa Anda jadikan pilihan untuk anak. Untuk harganya memang agak mahal, namun demi kebaikan si kecil dan juga kesehatannya maka Anda tentu tak akan ragu membelinya bukan?

Spread the word. Share this post!