Tips Membeli Batik Couple Untuk Pasangan Baru Menikah

Tips membeli batik couple untuk pasangan baru menikah. Batik merupakan kain tradisional yang sekarang ini sudah banyak digunakan untuk berbagai model busana. Motifnya yang kaya semakin memperkaya corak dan warna sehingga Anda bisa mengoleksinya tanpa pernah merasa bosan. Salah satu jenis busana yang paling sering menggunakan kain batik sebagai bahannya adalah busana sarimbit atau couple. Penggunaan batik couple bukan hanya untuk keluarga yang sudah menikah lama namun juga untuk pasangan baru ataupun pasangan kekasih saja. Dengan menggunakan motif batik yang sesuai, Anda dan pasangan akan terlihat lebih serasi dan harmonis apalagi jika digunakan untuk menghadiri acara-acara umum.

Busana sarimbit kini banyak diperjualbelikan di berbagai toko busana offline maupun toko online tertentu atau situs jual beli online. Batik bukan hanya menjadi ciri khas bangsa namun kini sudah menjadi selera masyarakat dalam berbusana. Hal ini dikarenakan batik bisa membuat penggunanya terlihat lebih menarik dan sopan sehingga menjadi pilihan tepat untuk kegiatan formal hingga semi formal. Penggunaan sarimbit yang juga biasanya untuk kegiatan formal dan semi formal, membuat batik menjadi bahan yang paling sering digunakan.

Tips membeli batik couple untuk pasangan baru menikah

Bagi Anda pasangan yang baru menikah, pastinya sedang berada dalam masa penuh kebahagiaan. Masa ini seakan-akan ingin Anda tunjukkan pada semua orang bahwa Anda sudah bisa hidup bersama pasangan idaman hati dalam ikatan pernikahan suci. Cara yang bisa Anda lakukan tanpa perlu terlihat pamer pasangan adalah dengan menggunakan setelah busana sarimbit ketika menghadiri acara umum seperti resepsi pernikahan atau menghadiri upacara adat dan keagamaan tertentu. Meski begitu agar tetap tampil lebih menarik dari pada menggunakan batik biasa, Anda perlu menggunakan strategi berikut ini ketika membeli atau memilih batik couple yang akan digunakan bersama pasangan.

1. Sesuaikan warna dengan tema kegiatan.

Jika Anda menghadiri sebuah kegiatan umum yang sifatnya membahagiakan, Anda bisa memilih batik dengan warna dan motif yang lebih ceria misalnya merah menyala, emas, biru, hijau dan sebagainya. Hindari warna gelap yaitu hitam juga putih karena kurang mencerminkan rasa ikut berbahagia. Sedangkan untuk upacara adat atau kegiatan keagamaan, Anda bisa memilih warna natural seperti coklat atau putih. Untuk kegiatan yang sifatnya musibah atau duka cita, gunakan batik dengan warna gelap dan model yang sederhana.

2. Model sarimbit.

Sesuai dengan point nomor 1, jika Anda ingin membeli batik sarimbit berwarna cerah untuk keperluan umum yang sifatnya bahagia, Anda bisa memilih model yang juga mencerminkan rasa bahagia. Contohnya adalah model batik untuk wanita yang lebih glamour atau modern. Sedangkan untuk warna natural bisa menggunakan model gamis panjang atau kemeja biasa.

3. Waktu dan lokasi kegiatan.

Point ini juga perlu mendapat perhatian agar Anda bisa tampil maksimal menggunakan sarimbit. Jika kegiatan dilakukan di luar ruangan pada siang hari, hindari menggunakan batik berwarna gelap, berbahan terlalu tebal atau panjang untuk mencegah tubuh Anda kegerahan. Sebaliknya jika waktu kegiatan di malam hari dan dilakukan di ruangan tertutup, sebaiknya menggunakan batik yang berwarna cerah namun lebih tebal atau tertutup.

Untuk membeli batik couple atau batik sarimbit, Anda bisa mengunjungi situs jual beli online terpercaya dimana di dalamnya berkumpul banyak penjual online yang menjajakan batik dengan berbagai variasi harga. Jangan lupa untuk mengajak pasangan dalam memilih model mana yang akan dibeli sehingga sesuai dengan selera.

Spread the word. Share this post!