5 Smartphone Mahal Kelas Atas yang Kini Memiliki Harga Murah

Tak bisa dipungkiri jika smartphone kelas menengah atau smartphone flagship  selalu menggiurkan untuk dimiliki. Sayangnya, harga smartphone jenis ini di banderol dengan harga selangit, apalagi saat pertama diluncurkan. Namun, apakah Anda mengetahui jika harga smartphone mahal tersebut tidak bertahan lama dan perlahan mengalami penurunan alias murah meriah karena kehadiran smartphone-smartphone terbaru.

5 Smartphone Mahal Kelas Atas yang Kini Memiliki Harga Murah

Untuk Anda yang mau membeli smartphone flagship namun terhalang dengan kendala biaya, tak perlu khawatir. Karena kini harga smartphone mahal tersebut sudah cukup terjangkau. Hanya saja, smartphone tersebut sudah keluaran lama, namun untuk fitur tidak berbeda jauh dengan smartphone terbaru yang kini ada di pasaran. Berikut ini ada beberapa ulasan tentang smartphone mahal kini sudah di banderol dengan harga yang sangat bersahabat.

iPhone 5s

Di posisi pertama ada iPhone 5S yang merupakan smartphone flagship terpopuler ketika pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu. Kini, smartphone dari merek ternama Apple ini memang sudah ketinggalan zaman, namun berkat software, gadget ini masih tetap eksklusif. Pada saat pertama kali dirilis, gadget ini masuk dalam daftar smartphone mahal dengan di banderol seharga Rp 10-13 jutaan. Namun seiring berjalannya waktu, harga smartphone ini sudah terjun bebas ke angka 2 jutaan.

Samsung Galaxy Note 4

Smartphone mahal selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note 4 yang dirilis tahun 2014 lalu. Dengan menawarkan fitur-fitur keren seperti S-Pen, kamera 16mp dengan sensor CMOS serta sensor detak jantung yang sangat sulit dijumpai di smartphone-smartphone sekarang ini. Saat pertama kali dirilis, Galaxy Note 4 memiliki harga kisaran Rp 9,5 juta, namun sekarang Anda bisa membelinya dengan harga murah, yakni Rp 4-5 jutaan. Hanya saja, untuk versi di Indonesia smartphone ini belum dilengkapi dengan konektivitas 4G. 

HTC One M8

Selanjutnya adalah HTC One M8 yang merupakan tandingan Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2 pada masanya. Smartphone buatan produsen ternama asal Taiwan ini memiliki fitur unggulan, seperti kameranya dengan resolusi gambar hingga 4 ultra piksel serta stereo speaker. Saat dirilis pertama kali, smartphone ini dihargai Rp 8,5 juta, namun sekarang harga smartphone ini sudah murah, yakni hanya Rp 2 jutaan.

Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 dikategorikan sebagai salah satu smartphone mahal pada zamannya. Dengan fitur-fitur keren, seperti fitur autofokus yang dapat mengambil fokus dengan kecepatan sampai 0,003 detik. Pada tahun perilisan pertamanya, yakni 2015, Sony Xperia Z5 di banderol dengan harga 10 jutaan, tapi sekarang dapat Anda dapat membawa pulang smartphone ini  dengan harga Rp 4 jutaan.

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5 adalah smartphone mahal yang dirilis tahun 2016 lalu. Walaupun sudah ketinggalan sekitar hampir 2 tahun, namun rupanya Xiaomi Mi5 masih layak disebut sebagai smartphone yang memiliki kualitas canggih karena dibekali dibekali dengan chipset berkualitas dari Qualcom yang dapat melakukan segala aktivitas termasuk bermain gim berat. Tak hanya itu, Xiaomi Mi5 juga memiliki desain yang sangat keren, serta kapasitas RAM hingga 4 GB. Saat perilisan pertamanya, smartphone ini dihargai sekitar Rp 4-5 jutaan namun sudah turun dengan kisaran di bawah Rp 3 jutaan.

Spread the word. Share this post!