5 Smartphone Mahal yang Banting Harga Saat ini

Di era millenial seperti sekarang ini, harga smartphone terbaru selalu jauh lebih mahal ketimbang rata-rata gaji orang Indonesia. Berdasarkan pernyataan Badan Pusat Statistik yang menyatakan bahwa rata-rata gaji di Indonesia berkisar Rp 4 juta per bulan pada tahun 2017. Kini, smartphone mahal didominasi oleh vendor Samsung dan Apple. Adapun beberapa deretan smartphone mahal yang kini banting harga atau turun harga, antara lain.

5 Smartphone Mahal yang Banting Harga Saat ini

 

  • Xiaomi Mi5

 

Smartphone mahal yang satu ini berasal dari vendor Xiaomi yang dirilis pada tahun 2016 silam. Meskipun sudah ketinggalan sekitar hampir 2 tahun, Xiaomi Mi5 ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Dilengkapi dengan chipset berkualitas yaitu Snapdragon 820 yang memiliki peforma tinggi dalam bermain game-game berat.

Memiliki desain yang sangat keren serta RAM sebesar 4 GB. Smartphone ini dijual seharga Rp 4-5 jutaan pada tahun 2016 dan sudah banting harga menjadi di bawah Rp 3 jutaan. Anda bisa memesannya via online karena produk ini tidak masuk resmi ke Indonesia.

 

  • iPhone 6

 

Ketika awal kemunculannya, Anda harus membayar minimal Rp 9 jutaan untuk membawa pulangnya. Namun, saat ini iPhone 6 di banderol dengan harga Rp 3 jutaan saja untuk versi 16 GB, sedagkan untuk versi 128 GB memiliki harga Rp 3,7 jutaan

 

  • Samsung Galaxy S6

 

Saat diluncurkan, Samsung Galaxy S6 di banderol hingga mencapai Rp 9 jutaan untuk 32 GB, sedangkan versi 64 GB di di banderol dengan harga Rp 12 jutaan. Namun sekarang, Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy S6 dengan harga Rp 6 jutaan saja. Harga yang sudah cukup murah, apalagi Samsung Galaxy S6 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Jika dilihat dari desainnya pun, Samsung Galaxy S6 mempunyai desain yang menawan dan tipis. Bila dilihat, Samsung Galaxy S6 juga mempunyai kamera yang mumpuni. Kamera belakangnya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya sebesar 5 MP.

 

  • HTC One M8

 

Smartphone mahal berikutnya ada HTC One M8 yang merupakan vendor smartphone asal Taiwan. HTC One M8 ini dibuat untuk menandingi Sony Xperia Z2 dan Samsung Galaxy S5 pada saat itu. Dilengkapi dengan fitur kamera yang mencapai 4 ultra piksel serta stereo speaker yang jernih untuk menonton film dan mendengarkan lagu. Dijual dengan harga Rp 8,5 juta pada tahun rilis dam kini banting harga menjadi Rp 2 jutaan.

 

  • LG G5 SE

 

Smartphone ini dulu memang memiliki harga yang begitu mahal, namun saat ini sudah lebih murah. Anda bisa membeli LG G5 SE dengan harga Rp 3,3 jutaan. LG G5 SE diklaim menjadi ponsel pintar modular pertama. Hal ini dikarenakan LG G5 SE mempunyai desain inovatif seperti kompartemen baterai dengan kapasitas 2.800 mAh.

Spread the word. Share this post!