Alasan Mengapa Samsung Menjadi Smartphone Mahal

Ada banyak merek smartphone yang bertebaran, tetapi Samsung selalu menjadi pilihan utama. Malah sebelum Android meledak seperti sekarang ini, Android selalu diidentikan dengan Galaxy dari Samsung. Terkenalnya seri galaxy Samsung ini tak lain disebabkan karena Samsung terus menerus menelurkan produk smartphone untuk berbagai segmen. Dari mulai segmen kelas low end hingga high end. Seperti yang diketahui, Samsung high end selalu di banderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan competitor lainnya. Smartphone mahal seakan sangat identic dengan merek Samsung. Lalu, apa yang menjadi alasan mahalnya brand ini?

Alasan Mengapa Samsung Menjadi Smartphone Mahal

Vendor Ternama

Hampir setiap orang pasti tahu Samsung. Bukan hanya smartphone, Samsung juga memiliki banyak produk meliputi kulkas, laptop, tablet, kamera, TV, dan lain sebagainya. Belum lagi dengan keluaran terbarunya yang memiliki fitur build quality yang baik. Nah, kerena namanya yang sudah menjadi vendor kenamaan inilah yang membuat produknya dikenal berkualitas, dan tidak heran jika di banderol mahal.

Garansi yang Memuaskan

Salah satu service memuaskan yang diberikan Samsung adalah sari segi garansinya. Jika produk smartphone kita rusak, Anda bisa mudah membawanya ke service center untuk menebus garansi. Service center ini dapat ditemui hampir di setiap kota di Indonesia. Pelayanan yang diberikan untuk produk garansi pun juga termasuk cepat dan mudah.

Iklan

Keunggulan merek Samsung yang membuatnya mahal adalah dari segi iklan. Dibandingkan dengan merek lain seperti Xiaomi yang tidak pernah mengiklankan produk, Samsung justru selalu memasang iklan smartphone keluaran terbarunya di berbagai media, seperti internet, poster jalan, dan juga TV. Belum lagi, Samsung bukan hanya berbasis iklan di Korea, namun setidaknya 58 negara di dunia.

Rutin Rilis Smartphone Baru

Smartphone mahal ini memang kebanyakan memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Namun dengan seringnya merilis smartphone baru mengikuti tren, maka mau tak mau harga barunya ini lebih tinggi dari smartphone sebelumnya. Logikanya, jika Samsung menurunkan harga, maka pendapatannya akan menurun. Jika smartphone yang baru dirilis juga memiliki harga sama dari smartphone lama, Samsung juga pasti akan merugi.

Tidak Mau Kalah dengan Apple

Samsung memang dikenal sebagai pesaing Apple yang tidak pernah mau kalah. Jika Anda menyaksikan perkembangan smartphone akhir-akhir ini, Anda pasti akan menemui Apple dan Samsung yang sering rebut. Jika Apple bisa menjual iPhone dengan harga mahal, maka Samsung pun tidak mau ketinggalan untuk menjual smartphone nya dengan harga yang mahal juga.

Tidak Mau Ketinggalan Tren

Saat tren jaringan 4G LTE, Samsung seakan tidak ingin ambil waktu lama untuk segera terjun ke lapangan memasarkan produk smartphone yang mensuport 4G. Dan seiring dengan permintaan yang tinggi dengan tren, harganya pun ikut di banderol tinggi oleh Samsung. Begitu juga dengan tren-tren lainnya.

Spread the word. Share this post!