Cara Agar Baterai Samsung Tetap Tahan Lama

Gayahidupterkini – Pemilik hp Samsung tipe apapun, sering khawatir untuk masalah baterai yang tidak tahan lama. Seringnya hp tersebut digunakan, makin cepat habis baterainya. Padahal harga hp Samsung tersebut mungkin cukup mahal bagi Anda, tetapi untuk soal baterai, siapa yang menjamin?

Power Bank tidak selamanya membantu, kadang persediaan daya di dalamnya sangat terbatas. Maka dari itu, ada beberapa ips yang berguna untuk mengurangi keausan baterai Samsung Anda.

Baterai Samsung

Baterai Samsung

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar baterai Anda tahan lama.

Hindari Suhu Ekstrim
Unit baterai dari hp Samsung Andatergantung pada suhu lingkungan. Misalnya jika Anda tinggal di tempat yang suhunya lebih dari 35 derajat celcius atau di bawah 0 derajat celcius, maka kapasitas baterai hp Samsung akan berkurang lebih cepat.

Usahakan agar hp Samsung Anda tidak kontak langsung dengan sinar matahari atau lingkungan dengan suhu di bawah titik beku. Kedua suhu ekstrim ini sama-sama berbahaya untuk hp Samsung Anda.

Sisa Daya Baterai
Usahakan juga jangan membiarkan daya bateria pada hp Samsung Anda habis sama sekali. Tetapi bukan berarti hp Samsung yang terkuras habis sebelum diisi daya itu tidak baik.

Idealnya, Anda bisa isi baterai hp SamsungAnda ketika kurang lebih tinggal 40%, isi hp Samsung Anda sekitar 80% saja.

Tentu Anda juga harus menyesuaikan kondisinya, jika Anda hendak berpegian keluar rumah dan tidak mungkin untuk mengisi daya saat perjalanan, sebaiknya Anda mengisi hingga 100% daya baterainya.

Hindari Hp Samsung Terpasang dalam Waktu Lama
Membiarkan hp Samsung Anda tetap terhubung dengan charger walaupun baterai sudah penuh itu ternyata merusak bateria lho, BL Mania.

Kenapa berbahaya? karena sebenarna pihak produsen ponsel sudah mengatur batas muatan baterai hp. Pun demikian termasuk baterai lithium-ion yang tidak dapat menyerap daya yang berlebihan. Pengisian yang berlebihan juga menyebabkan pelapisan logam lithium yang bisa membahayakan hp Samsung Anda. Jadi Anda harus menghentikan pengisian baterai jika hp sudah terisi penuh.

Bagaimana, mudah bukan dalam menjaga baterai Samsung Anda? Mengingat harga hp Samsung Anda yang tidak murah, tentu kamu harus juga merawatnya dong! Semoga bermanfaat.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *