Fakta Penting Samsung Galaxy Note FE yang Beredar di Indonesia

Di tahun 2017 ini, Samsung kembali mengeluarkan produk smartphone terbaru yang disebut dengan Samsung Galaxy Note FE (Fan edition). Smartphone ini dibuat secara khusus oleh vendor asal Korea Selatan yaitu Samsung untuk para penggemar dari Seri Galaxy Note tepatnya Galaxy Note 7 yang sebelumnya memiliki masalah terkait dengan baterai seperti baterai yang meledak. Smartphone yang diperkenalkan pada November 2017 ini, memiliki beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui.

Pertama adalah merupakan versi aman dari Galaxy Note 7. Jika sebelumnya Galaxy Note 7 harus ditarik karena masalah manufaktur baterai, kini Galaxy Note FE dirancang dengan manufaktur yang lebih aman untuk dipergunakan. ‘Bangkai’ dari Galaxy Note tersebut akhirnya di daur ulang sebab Samsung mendapatkan kritikan serta tekanan dari Organisasi lingkungan terkait bangkai smartphone yang ditarik tersebut. Akhirnya setelah di daur ulang, Samsung kemudian menghasilkan Galaxy Note FE.

Kedua adalah sama namun beda di baterai, ukuran dan bobot. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy Note FE merupakan hasil daur ulang dari Note 7 sehingga ponsel pintar ini juga sudah dibekali dengan pena bahkan komponennya menggunakan komponen yang sama dengan Galaxy Note 7. Perbedaannya ada di ponsel pintar tersebut adalah ada di baterainya. Selain aman, daya baterai juga lebih kecil yaitu 3200 mAh jika dibandingkan dengan Galaxy Note 7 yang memiliki kapasitas baterai 3500 mAh. Selain baterai, Galaxy Note FE juga mempunyai dimensi yang lebih kecil dengan bobot yang lebih ringan.

 Baca Juga: SAMSUNG GALAXY MASIH TETAP MENJADI PILIHAN UTAMA MASYARAKAT INDONESIA

Ketiga adalah dilengkapi dengan pemindai mata, tahan air dan tahan debu. Galaxy Note FE memiliki sistem keamanan yang lebih bagus karena dilengkapi dengan adanya iris scanner atau pemindai iris mata. Sama seperti penggunaan pemindai sidik jari, Anda harus mendaftarkan mata pengguna. Sehingga nantinya untuk membuka ponsel, Anda hanya perlu memposisikan mata Anda sejajar ponsel sehingga ponsel bisa memindai iris mata Anda. Selain itu, Galaxy Note FE juga dilengkapi dengan adanya ketahanan terhadap air dan debu. Ponsel yang dibekali dengan sertifikat IP68 ini memungkinkan Anda untuk bisa membawa ponsel pintar ini berenang di kedalaman 1,5 m selama 30 menit sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ponsel Anda terkena air hujan atau secara tidak sengaja ketumpahan air mineral.

Fakta penting lainnya dari Samsung Galaxy Note FE yang harus Anda ketahui adalah:

  • Dilengkapi dengan Kamera Sensor dual pixel 12 MP yang dilengkapi dengan lensa f/1.7 dan pixel 1.4µ sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar lebih akurat, cepat dan bahkan di tempat yang kurang cahaya.
  • Indonesia merupakan negara keempat setelah Korea Selatan, Malaysia, Filipina yang mampu mencoba Galaxy Note FE dari Samsung tersebut.
  • Melalui tes keamanan baterai seperti durability, x-ray, visual inspection, charge/discharge, TVOC, Disassembling, AOCV dan Accelerate usage test.

Spread the word. Share this post!