Inilah 5 Smartphone Mahal yang Ada di Dunia, Anda Tertarik untuk Memilikinya?

Smartphone adalah salah satu benda yang saat ini sepertinya wajib dimiliki oleh siapa saja. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat ada banyak yang bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan benda kecil satu ini. Meskipun bisa dikatakan terjangkau, harga smartphone sangat beragam karena tergantung pada fitur dan teknologi yang ada di dalamnya. Hingga saat ini, banyak orang yang tahu bahwa iPhone X adalah salah satu smartphone mahal yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan atas. Namun ternyata, masih ada sejumlah smartphone lain yang harganya lebih mahal dari iPhone X tersebut, berikut ulasannya.

Inilah 5 Smartphone Mahal yang Ada di Dunia, Anda Tertarik untuk Memilikinya?

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Masih satu keluarga dengan iPhone X, namun Diamond Rose IPhone 4 32GB dilepas dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni sekitar US$ 8 juta, atau jika hendak dikonversikan ke dalam rupiah, harganya menjadi Rp 110,3 milyar. Sangat fantastis bukan? Mahalnya harga smartphone yang satu ini dikarenakan bezel ponsel ditutupi oleh lebih dari 500 berlian warna merah muda. Bagian belakang ponsel ini bahkan juga ditutupi oleh sekitar 53 berlian yang warnanya juga merah muda, lengkap dengan logo Apple-nya. Kemudian pada bagan tombol Home juga ditutup oleh berlian warna sejenis plus dengan berlian putih di bagian pinggirnya.

Supreme Glodstricker iPhone 3G 32GB

Smartphone mahal yang kedua adalah Supreme Glodstricker iPhone 3G 32 GB. Sedikit lebih murah dari smartphone yang pertama, Supreme Glodstricker ini bisa dimiliki dengan harga US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 44,1 milyar. Penyebab mahalnya harga smartphone yang satu ini adalah kustomisasi casingnya yang dibuat dari emas 22 karat dengan berat 271 gram. Selain emas, perangkat canggih yang satu ini juga dilengkapi dengan sekitar 53 berlian 1 karat. Bahkan, jika dilihat pada bagian depannya, khususnya pada tombol Home, di sana ada sebuah berlian 1 karat yang ukurannya lumayan besar.

iPhone 3G King’s Button

Masih berlabel iPhone, ada satu lagi smartphone mahal yang diberi nama iPhone 3G King’s Button. Ada sekitar 13 buah berlian yang dipasang mengelilingi layar smartphone ini dan sama seperti produk yang sebelumnya, pada bagian tombol Home juga ada satu berlian putih 6,6 karat yang ukurannya lumayan besar. Wajarlah kiranya jika kemudian smartphone satu ini dihargai sebesar US$ 2,4 juta atau bisa dikatakan sekitar Rp 33 milyar.

GoldVish Le Million

Selanjutnya ada juga smartphone mahal yang didesain oleh Emmanuel Gueit dan diberi nama GoldVish Le Million. Smartphone ini bahkan berhasil memperoleh penghargaan Guinnes World Record sebagai smartphone yang paling mahal yang dijual di Cannes, Prancis saat Millionaire Fair tahun 2006 yang lalu. Untuk harganya sendiri sekitar US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 17,9 milyar.

Diamond Crypto Smartphone

Smartphone mahal yang terakhir adalah Diamond Crypto Smartphone yang dijual dengan harga US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 17,9 milyar. Smartphone ini berbasis Windows CE dan pada bagian sisinya terdapat 50 buah berlian, dimana 10 diantaranya adalah berlian biru yang cukup langka.

Spread the word. Share this post!