Inilah Spesifikasi, Gambar dan Harga Hp Samsung Galaxy J5 dan J7 yang Serupa tapi Tak Sama

Gayahidupterkini – Hp Samsung tipe Android terkenal memiliki desain yang seragam. Bagi orang awam, mungkin akan sedikit kesulitan dalam membedakan tipenya. Beberapa hp Samsung yang memiliki desain yang hampir sama persis adalah Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Adakah perbedaan spesifikasi dari kedua hp ini? Dan bagaimana detail gambar dan harga hp Samsung Galaxy J5 dan J7 ini? Berikut ulasannya.

gambar dan harga hp Samsung

gambar dan harga hp Samsung

Keluarga J Series dari Samsung bertambah dengan hadirnya J5 dan J7 ini secara bersamaan. Kedua hp ini membawa pembaharuan spesifikasi dari versi pendahulunya, yakni Samsung Galaxy J1.

Persamaan dari Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini adalah sama-sama dilengkapi dengan lampu LED Flash pada kamera depan, layaknya kamera belakang. Selain itu, pada sektor mesin Galaxy J5 dan Galaxy J7 sama-sama mengalami peningkatan dari sisi RAM serta dengan dibenamkannya sistem operasi terbaru OS Android Lollipop dan tampilan antar muka yag terbaru TouchWiz UX yang hampir sama dimiliki oleh keluarga S6 series.

Bicara mengenai processor, ada sedikit perbedaan dari kedua hp ini. Samsung Galaxy J5 dibenami processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dan RAM 1,5 GB. Sedangkan Samsung Galaxy J7 sedikit lebih unggul dengan processor Marvel PXA1936, Octa-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1,5 GB. Meski sedikit berbeda dan J7 yang lebih unggul, processor yang dimiliki J5 cukup bagus kok untuk hp sekelasnya.

Tak hanya membawa processor canggih, bocoran yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 akan dibekali teknologi LTE. Selain itu keduanya juga dibekali kamera beresolusi besar dengan lensa 13 Megapixel sebagai kamera belakang, dan 5 Megapixel sebagai kamera depan.

Bagaimana untuk soal desain dan dimensi? Anda bisa dengan jelas membedakan kedua hp ini, Samsung Galaxy J7 mempunyai ukuran yang lebih besar daripada Samsung Galaxy J5. Ukuran layar Galaxy J7 adalah 5,5 inchi, sedankan ukuran layar Galaxy J5 adalah 5 inci.

Harga Samsung Galaxy J7 dan Galaxy J5 dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Gambar dan harga hp Samsung Kedua hp ini sepintas memang mirip, namun perbedaannya sudah kami ulas di atas, jadi manakah yang menarik perhatian Anda?

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *