Masyarakat Dalam Dunia BlackBerry Messenger

Produk blackBerry messeger (BBM), mungkin dari Anda ada yang mengetahui bahwa salah satu fasilitas paling diminati dalam produk blackberry ialah blackberry messenger (BBM). Produk ini dilengkapi dengan jaringan sendiri bernama jaringan blackberry.

Melalui fasilitas ini para pengguna dapat melakukan chatting layaknya dalam aplikasi Yahoo Messager (YM). Pengguna hanya membutuhkan PIN rekan sesama pengguna untuk dapat menikmati fasilitas ini. Paket BlackBerry Messenger (BBM) biasanya tercakup dalam paket BlackBerry yang dipilih pengguna. Apakah paket dalam rentang harian,mingguan, atau bulanan.

Masyarakat Pengguna BlackBerry Messenger
Produk BlackBerry yang tersohor belakangan ini memunculkan satu tipe masyarakat baru, sebut saja masyarakat BlackBerry. Mereka ini adalah para pengguna BlackBerry dengan segala kebutuhannya. Sadar atau tidak, para pengguna yang tergabung dalam BBM seolah-seolah memiliki dunianya sendiri. Mereka terkotak dalam satu identitas yakni ”pengguna BBM”.
Begitu lekatnya BBM pada pengguna BlackBerry sampai-sampai tidak asing lagi jika terdengar pertanyaan, “Berapa nomor pin Anda?”. Bagaimana tidak, BlackBerry memberikan fasilitas ini kepada penggunanya.

Pengguna fasilitas BBM merasa tidak perlu sulit melakukan komunikasi secara cepat dan luas. Akses informasi mengenai suatu kejadian dapat cepat disebarkan melalui fasilitas ini. Namun, tetap akses informasi secara cepat hanya dirasakan pengguna BBM sekaligus pengguna BlackBerry. Saya mungkin berlebihan mengetengahkan hal ini dalam sebuah artikel. Sekalipun demikian, hal ini dapat ditanggapi positif ataupun negatif tergantung bagaimana Anda memaknainya.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *