Penjualan Handphone Xiaomi Masuk Rekor Dunia

Persaingan para produsen handphone kini semakin ketat. Jika dulu masyarakat lebih banyak mengenal handphone Samsung Galaxy sebagai smartphone Andriod ternama, kini merk-merk lainnya juga hadir memenuhi pasar gadget dunia. Tak ketinggalan pula merk handphone bernama Xiaomi yang kehadirannya begitu manarik perhatian banyak pihak.

Tahukah Anda bahwa ternyata handphone yang berasal dari Tiongkok ini berhasil masuk ke buku rekor Guiness? Pada bulan April lalu, dalam rangka ulang tahun perusahaan yang ke-5, handphone Xiaomi berhasil mencatat rekor penjualan online dalam waktu satu hari alias 24 jam saja. Berapa angka yang berhasil dicetak Xiaomi dalam kurun waktu satu hari tersebut? Ternyata ada 2,11 juta unit smartphone yang berhasil dijual.

Hal ini juga dipaparkan oleh akun twitter resmi Xiaomi yang memajang foto Lei Jun selaku CEO yang sedang menerima piagam dari pihak Guiness. Dalam foto tersebut tercantum pula kata-kata berikut “Xiaomi has set a new #GuinnessWorldRecord for selling 2.11M phones online in 24 hours!! Isn’t that insane?”

Penjualan handphone yang berhasil memecahkan rekor tak hanya dipegang oleh Xiaomi sebenarnya. Pada bulan September 2014 lalu, Apple mengklaim berhasil menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebanyak 10 juta unit. Bedanya, jika penjualan Xiaomi tercatat secara online, penjualan iPhone dilakukan secara online di situs resminya maupun toko fisik Apple Store.

Meskipun termasuk pemain baru di dunia gadget khususnya smartphone, Xiaomi ternyata berhasil menduduki peringkat kelima sebagai produsen smartphone terbesar di kuartal empat di tahun 2014. Dalam daftar tersebut, Samsung menduduki posisi pertama (19,9%), disusul Apple (19,7%), kemudian Motorola/ Lenovo (6,5%), Huawei (6,3%), dan Xiaomi sebesar 4,4%.

Handphone merk apa yang Anda gunakan saat ini? Apakah sudah memenuhi kebutuhan Anda dalam pekerjaan dan hiburan?

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *