Pentingnya Mengetahui Harga HP sebelum Membeli !

Harga HP – Banyaknya konsumsi HP menyebabkan harga HP terus naik seiring dengan banyaknya brand dan spesifikasi dari HP untuk menarik pasar. Bermacam-macam brand yang ditawarkan dengan spesifikasi yang berbeda membuat setiap harga HP untuk setiap HP berbeda-beda. Tidak jarang banyak konsumen yang bingung memilih HP yang sesuai dengan kebutuhannya. Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi juga semakin pesat, ini membuat para produsen HP berlomba-lomba memproduksi HP yang memiliki daya saing dan menarik konsumen.

Pentingnya Mengetahui Harga HP sebelum Membeli

Pada tahum 90-an hingga penghujung tahun 2009-an, HP yang diproduksi memiliki keypad dan sistem operasi yang paling tinggi ialah symbian, komunikator dan blackberry OS oleh RIM yang dimiliki oleh beberapa brand yang memiliki harga HP mulai dari 800 ribu hingga jutaan rupiah. Namun, tidak lama setelah itu, muncul salah satu produsen HP terkemuka membuat gebrakan dengan sistem operasi Android yang membuat harga HP yang memiliki sistem operasi selain android mengalami penurunan yang cukup parah. Dan juga menjadikan HP yang memiliki sistem operasi ini dinamakan smartphone. Ada pula produsen HP yang memikiki sistem operasi selain android, yaitu iOS yang mana HP dengan sistem operasi ini juga laku dipasaran, dan juga harga HP dengan OS ini memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada HP dengan OS android.

Agar tidak bingung untuk membeli HP, perlunya sikap bijaksana untuk pemilihannya. Tidak tergiur dengan brandnya atau bahkan gengsi. Semahal-mahalnya harga HP, tidak menutup kemungkinan ada spesifikasi HP yang benar-benar tidak diperlukan. Ada beberapa brand HP yang menawarkan harga yang tidak mahal namun memiliki spesifikasi yang menurut produsen cocok untuk perkembangan saat ini, yaitu memiliki spesifikasi yang kamera HP yang bagus untuk berfoto, ada pula yang menyukai permainan HP sehingga HP tersebut harus memiliki RAM yang cukup besar, ada juga HP yang kebanyakan dimiliki orang kantoran yang cukup muda dan mengikuti perkembangan zaman dan juga untuk pada orang tua yang mana cukup digunakan sebagai SMS, telepon dan Whatsapp saja. Tentunya pada setiap HP tersebut memiliki harga yang berbeda.

Banyak majalah-majalah HP yang memberikan informasi harga dan spesifikasi agar dapat memilih HP dengan bijaksana dan tidak didasarkan dengan gengsi semata untuk memanfaatkan spesifikasi yang ditawarkan oleh HP tersebut. Dengan adanya kebijaksanaan untuk memilih HP, juga termasuk dalam kebijaksanaan untuk memilih harga HP, karena tidak semua HP memiliki harga yang sama meskipun spesifikasi yang ditawarkan sama untuk HP yang berbeda. Dengan begitu, tidak perlu merasa bingung berapa rupiah yang harus dikeluarkan untuk setiap memilih dan membeli HP yang baru karena sudah tahu harga dan spesifikasi HP yang diperlukan serta pemanfaatan spesifikasi tersebut tanpa harus menuruti gengsi yang ada.

Spread the word. Share this post!