Spesfikasi Mewah dan Harga Hp Samsung Galaxi S5 Mini

Gayahidupterkini – Samsung baru saja meluncurkan 2 hp terbaru mereka yang super mewah, yakni Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. Di Indonesia pun saat ini masih dalam periode pre order. Pasti Anda tertarik dengan kedua hp ini, namun karena harganya yang mahal, Anda mengurungkan niat membeli hp ini. Tapi, jangan khawatir, ada hp Samsung dengan spec yang tidak begitu berbeda namun dengan harga yang lebih murah.

Hp Samsung tersebut bernama Samsung Galaxy S5 Mini. Ya, ini merupakan versi mini dari generasi Samsung Galaxy S5. Samsung Galaxy S5 sendiri adalah generasi sebelum Samsung Galaxy S6 yang ada sekarang. Tentu bisa dibilang, bahwa Samsung Galaxy S5 pernah menjadi hp tercanggih di kelasnya saat itu. Harga hp Samsung Galaxi S5 Mini inipun lebih murah dari kakaknya yakni berada dikisaran 6 jutaan.

Samsung Galaxi S5 Mini merupakan ekor dari kesuksesan Samsung Galaxy S5 sebelumnya. Adanya versi mini ini merupakan strategi Samsung untuk lebih memperluas pasar kelas menengah ke bawah. Jadi ketika ada orang yang belum ingin membeli Samsung Galaxy S5 atau bahkan Samsung Galaxy S6 karena masalah harga, alternatifnya bisa mencoba Samsung Galaxy S5 Mini dengan sedikit perampingan dari sisi spesifikasi.

Samsung Galaxy S5 Mini dibekali dengan processor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,4GHz dengan memori 1,5 GB. Pada hp ini terbentang layar  4,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED dan dilapisi dengan antigores Gorilla Glass 3.

Saat pertama kali diluncurkan, Samsung Galaxy S5 Mini masih dibekali dengan Android KitKat engan balutan antarmuka TouchWiz UI. Namun, Anda bisa mengupgradenya ke Android 5.0 Lollipop. Hal ini sudah diungkapkan oleh Samsung Denmark yang mengatakan bahwa update sudah bisa dirilis di beberapa negara.

Samsung Gaalxy S5 Mini yang bisa digunakan dalam jairngan 4G LTE ini juga dibekali dengan fitur yang dimiliki kakaknya, antara lain KNOX, Private Mode, Kids Mode, S Health, dan Ultra Power Saving Mode dan baterai 2100 mAh. Untuk masalah memori, hp Samsung Galaxy S6 Mini ini dibekali dengan memori internal 16 GB dan bisa ditambah dengan dukungan slot microSD hingga maksimal 64GB dan untuk kameranya, Samsung Galaxy S5 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya berkekuatan 2,1 MP dan dilengkapi dengan LED Flash. Cukup membantu ketika mengambil obyek di dalam ruangan yang minim cahaya.

Nah, apakah Anda tertarik dengan hp Samsung Galaxy S5 Mini ini? Atau masih menunggu kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini yang hingga kini tidak kunjung ada kejelasan dari Samsung?

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *