Rekomendasi Warna Rambut yang Bagus untuk Pencinta Warna Ombre!

Selain jadi mahkota wanita, rambut merupakan hal penunjang penampilan yang harus diperhatikan lebih. Hal ini dikarenakan bentuk potongan maupun warna yang digunakan mempengaruhi pantas atau tidaknya tampilan seseorang di depan orang lain. Menyambut akhir tahun, banyak wanita yang cenderung ingin mengubah gaya dan warna rambunya. Hal ini ditujukan agar mendapatkan tampilan dan kesan baru. Salah satu trend warna rambut yang tengah populer adalah dengan melakukan campuran warna.

Penasaran campuran warna rambut yang bagus apa saja yang tengah populer tersebut? Berikut ulasannya!

  1. Silver ombre untuk warna rambut asli hitam

Warna yang pertama adalah warna silver. Warna yang terkesan netral ini ternyata juga sangat bagus dijadikan ombre. Apalagi bila kamu memiliki rambut asli warna hitam, warna silver ombre ini sangatlah cocok digunakan.

  1. Red hair ombre untuk penyuka warna merah

Warna kedua yang dapat dijadikan ombre adalah warna merah. Warna yang dikenal dengan kesan berani ini justru akan menimbulkan kesan elegan dan eksklusif.

  1. Ash grey hair untuk sentuhan tampilan yang berbeda

Warna ketiga yang dapat kamu jadikan ombre adalah ash grey hair. Berbeda dengan warna grey sebelumnya, warna ash grey ini akan memberikan sentuhan yang berbeda karena ada kesan abu kebiruan diantara rambutmu nantinya.

  1. Ash blue hair untuk tampilan lebih menawan

warna rambut yang bagus yang bisa dijadikan ombre adalah warna ash blue hair. Warna ini akan memberikanmu kesan yang menawan karena warna biru yang dihasilkan. Selain itu, dapatkan paduan unik abu-abu yang berbaur dengan warna biru.

  1. Ombre unicorn untuk kesan ceriamu

Warna terakhir yang bisa dijadikan warna ombre adalah ombre unicorn. Warna ini merupakan warna eksentrik karena menggunakan seluruh paduan warna ceria yang ada. Dapatkan kesan ceria dan warna-warni dengan menggunakan paduan warna ini.

Rambut ombre memang menarik hari. Namun campuran warna tersebut haruslah diimbangi dengan perawatan rambut berwarna. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan rambut berwarna adalah, yang pertama kamu disarankan untuk tidak mencuci rambut warnamu sehari setelah melakukan pewarnaan. Selain itu, untuk pencucian rambut sehari-hari, kamu disarankan untuk melakukannya selama dua kali seminggu. Kedua hal tersebut ditujukan agar rambut berwarnamu tidak kehilangan kelembaban alaminya.

Dalam keramas, kamu yang punya rambut berwarna disarankan untuk keramas dengan menggunakan air dingin atau air biasa. Hal ini dikarenakan air dingin atau bersuhu normal akan mengunci kutikula kulit kepalamu sehingga warna rambutmu nantinya tidak mudah luntur.

Selain itu, kamu juga harus memberikan vitamin dan nutrisi tambahan untuk rambut berwarnamu. Beberapa nutrisi tambahan yang dimaksud adalah vitamin rambut, shampoo dan kondisioner rambut khusus untuk rambut berwarna, serta melakukan masker rambut seminggu sekali. Dalam pemilihan masker rambut, pilihlah masker yang tidak begitu banyak kandungan proteinnya, hal ini dikarenakan rambutmu akan sangat lepek karena tekstur warna pada dasarnya adalah telah bersifat lembab.

Adapun vitamin rambut yang dimaksud adalah ditujukan agar rambut berwarnamu tidak kering dan warnanya bertahan lama. Adapun untuk shampoo dan kondisioner, kamu disarankan untuk memakai produk yang khusus untuk rambut berwarna, karena produk yang khusus untuk rambut berwarna memiliki kandungan yang cocok untuk merawat rambut berwarnamu.

Kamu juga bisa lihat tautan ini untuk tahu bagaimana teknik mencampur warna lipstik: https://review.bukalapak.com/beauty/ini-teknik-mencampur-warna-lipstik-sesuai-skintone-ala-lippielust-22471

Spread the word. Share this post!