Berbagai Perlengkapan Tenis yang Harus Anda Miliki

Sekilas, olahraga tenis hampir sama dengan bulu tangkis, di Indonesia sendiri olahraga ini memang tidak sepopuler bulu tangkis namun olah raga ini cukup di minati. Peralatan yang di gunakan dalam bermain olahraga ini pun sama yaitu raket. Berbeda dengan raket bulu tangkis, raket ini memiliki ukuran yang lebih pendek dan terlihat lebih besar karena memang bola yang di gunakan juga berbeda sehingga desain raket ini di buat lebih kokoh dan mampu menahan serta memantulkan bola yang berbentuk bulat dan lebih berat di bandingkan dengan bulu tangkis.

Jika Anda ingin mencoba olah raga ini, sebaiknya belilah raket tenis di toko peralatan olahraga yang terpercaya di lokasi Anda. Dengan memilih toko yang tepat Anda juga bisa sekaligus bertanya mengenai kualitas dan merek raket yang mereka jual. Selain itu ajak teman yang telah terbiasa dengan olah raga ini untuk dapat membantu memberikan pilihan yang tepat dalam membeli raket yang Anda butuhkan karena tentunya masing-masing merek memiliki kualitas serta harga yang berbeda.

Untuk membantu Anda memilih raket tenis yang terbaik, berikut ada beberapa kriteria yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya:

Baca Juga:KENAPA TENIS DISEBUT OLAHRAGA YANG MAHAL? SIMAK ULASANNYA BERIKUT!

  1. Sesuaikan kapasitas Anda sebagai pemain, jika Anda sebagai pemula atau baru ingin belajar maka gunakan raket yang memiliki beban yang ringan sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan gerakan serta mengayunkan raket.
  2. Perhatikan ukuran penampang raket, biasanya bagi pemula di sarankan untuk memilih raket dengan penampang yang lebih lebar sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan titik bola untuk di pukul.
  3. Ukuran panjang raket juga mempengaruhi pola permainan. Jika ingin lebih bebas dan bermanuver gunakan raket yang berukuran pendek.
  4. Desain grip, dalam memilih grip raket cobalah menggenggam dan mengayunkannya sesuaikan bentuk grip dengan ukuran tangan agar terasa mantap dan pas saat di ayunkan.

Selain desain dan ukuran raket, anda juga perlu memperhatikan jenis anyaman senar karena mempengaruhi ketahanan dan performa Anda. Jenis anyaman yang rapat akan menghasilkan pukulan bola yang lebih terarah tetapi agak kaku serta membutuhkan tenaga ekstra saat memukul. Lain hanya jika Anda menggunakan jenis anyaman longgar, raket dengan anyaman model ini bisa memukul bola dengan keras tetapi cenderung mengakibatkan senar cepat putus.

Tenis adalah salah satu jenis olahraga yang menyenangkan saat di mainkan. Selain itu minim terjadi resiko cidera dalam olah raga ini. Tenis sendiri memiliki dua jenis yaitu tenis meja dan tenis lapangan. Meskipun berbeda namun keseruan olah raga yang di rasakan juga tetap sama sehingga olah raga ini sangat cocok di mainkan dari berbagai kalangan dan umur. Olahraga ini juga telah di jadikan kompetisi olah raga yang bergengsi sehingga dapat memacu para penggemarnya untuk menekuni bidang olahraga ini.

 

Spread the word. Share this post!