Ini Dia Trek Hot Wheels Terbesar yang Pernah Ada

Diecast atau mainan miniatur mobil yang memiliki ukuran 1:64 dari aslinya begitu digemari baik tua maupun muda. Banyak yang mengoleksi mainan ini. Salah satu merk diecast yang terkenal adalah Hot Wheels. Sudah banyak jenis mobil yang diproduksi oleh Hot Wheels dan selalu laris di pasaran.

Ternyata hobi diecast Hot Wheels juga digemari oleh para petinggi perusahan mobil Ford di Amerika Serikat. Kecintaan ini dibuktikan dengan dibuatnya trek Hot Wheels terbesar di dunia. Trek yang dibuat oleh Ford ini bahkan telah memecahkan rekor dunia karena ukurannya tersebut.

Berapa ukuran trek raksasa ini? Trek yang dibuat Ford berbentuk melingkar atau yang biasa disebut loop. Tinggi trek ini mencapai 25 meter, dengan diameter lebih dari 5 meter. Seluruh mobil diecast yang dihadirkan adalah tipe Ford, termasuk diecast degan edisi terbatas. Selanjutnya satu persatu mobil Hot Wheels diterjunkan dari ujung trek yang terletak di lantai tiga kantor tersebut.

Pembuatan trek ini bersamaan dengan acara yang bertemakan “Take Your Child to Work Day”. Perusahaan ini mengajak para karyawannya untuk merakit treck ini bersama anak-anak mereka. Kegiatan ini sekaligus ingin menumbuhkan kecintaan anak-anak pada dunia otomotif khususnya mobil.

Kegiatan merakit trek Hot Wheels ini awalnya adalah rutinitas salah satu karyawan bernama John West bersama anaknya. Mereka merakit dan bermain Hot Wheels setiap akhir pekan di rumah. Dan ketika bosnya mengetahui hal tersebut, si bos juga ingin melakukan hal serupa namun lebih hebat lagi.

Apakah Anda juga merupakan seorang penggemar diecast? Lengkapi segera koleksi Anda dengan mainan yang dijual di Bukalapak. Ada banyak penjual mainan anak di Bukalapak. Mainan yang dijual tak hanya diecast saja, namun juga action figure, lego, remote control, sampai boneka. Yuk, segera belanja di Bukalapak! Itu Info dari gaya hidup terkini semoga bermanfaat

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *