Inilah Manfaat Serta Dampak yang Ditimbulkan dari Bermain Gitar Listrik

Gitar listrik merupakan salah satu jenis alat musik yang banyak digunakan oleh orang untuk bermain musik. Saat ini bermain musik tidak lagi suatu hal yang tabu, karena hampir semua orang bisa bermain musik. Dengan bermain musik, sebenarnya seseorang akan mendapatkan banyak manfaat. Beberapa manfaat yang didapat adalah sebagai berikut:

harga gitar listrik

1. Meningkatkan fungsi otak,

Bermain musik seperti gitar akan membuat ingatan terlatih, serta fungsi kognitif dan ketajaman otak meningkat secara signifikan. Kenaikan fungsi otak ini akan membuat Anda menjadi seseorang yang kreatif dan inovasi, karena dengan bermain musik maka akan melatih otak kiri dan otak kanan seseorang.

2. Menyingkirkan stres,

Salah satu manfaat lain dari bermain musik adalah dapat menyingkirkan dan menghilangkan stres. Dengan meraih dan memainkan gitar tersebut maka pikiran stres akan hilang dengan cepat, karena stres dapat dikurangi atau dihilangkan pada tingkat genomic dengan bermain musik.

3. Memperbaiki sistem cardiovascular,

Bermain musik sangat memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat memperbaiki sistem cardiovascular. Seseorang yang sering bermain musik seperti gitar maka akan mengalami penurunan pada tekanan darah dan detak jantung yang lebih rendah.

4. Melatih kesabaran dan keuletan,

Dengan bermain alat musik seperti gitar maka secara tidak langsung Anda akan belajar bagaimana kesabaran seseorang dan keuletan yang diperlukan dalam berlatih memainkan alat musik. Teknik-teknik dalam bermain alat musik membutuhkan keuletan, serta ketekunan dalam mempelajarinya. Jika ingin menjadi pemain musik yang profesional maka dibutuhkan kesabaran dalam mempelajari teknik-teknik tersebut.

5. Memicu rasa percaya diri,

Bermain alat musik biasanya melibatkan banyak orang seperti penonton. Dengan bermain alat musik maka rasa percaya diri Anda akan muncul secara sendirinya, karena Anda sadar bagaimana cara membuat penonton tersebut dengan permainan musik Anda.

Selain memiliki banyak manfaat bermain musik seperti gitar listrik juga memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positif dan negatifnya yaitu:

1. Dampak positif:

• Bisa bermain gitar bukanlah hal yang mudah, untuk itu jika Anda bisa bermain gitar, terlebih jika bisa menyanyikan sebuah lagu dengan iringan gitar maka Anda akan mendapatkan banyak pujian.

• Bagi para pemuda dengan bermain gitar, maka Anda akan mendapatkan pasangan idaman dengan mudah.

• Bagi para wanita yang gemar atau memiliki bakat bermain gitar maka akan banyak didekati oleh laki-laki, dan begitu pun sebaliknya jika laki-laki pandai bermain gitar maka akan ada banyak wanita yang menyukainya.

2. Dampak negatif:

• Bagi seseorang yang senang bermain gitar dengan tekanan listrik sebetulnya akan berdampak tidak baik, karena ia akan tersengat listrik dengan tegangan lemah. Apalagi jika tangan orang tersebut basah, lalu memegang gitar maka dikhawatirkan akan terjadi yang tidak diinginkan.

• Aliran listrik pada gitar sebetulnya mengalir dalam darah yang masuk ke dalam tubuh. Aliran listrik ini memang tidak terlihat oleh kasat mata, untuk itu apabila sedang memainkan gitar yang menggunakan listrik maka sebaiknya menggunakan sepatu atau sandal agar aliran listrik tersebut tidak masuk dalam tubuh dan tidak membahayakan kesehatan dan keselamatan seseorang.

Memiliki kemampuan dalam bermain alat musik seperti gitar listrik memang sangat menguntungkan. Terlebih jika seseorang bisa bermain alat musik yang jarang orang lain lakukan, maka seseorang tersebut akan mendapatkan nilai lebih. Selain menguntungkan, seseorang yang memiliki kemampuan bermain musik akan, memiliki karir yang cemerlang.

 

Spread the word. Share this post!