Mengenal Bahan Bola Basket

Basket adalah permainan sekaligus olahraga yang bisa dimainkan oleh semua kalangan. Olahraga ini pertama kali ditemukan oleh seorang guru olahraga asal Kanada bernama Dr. James Naismith tahun 1891. Ada dua tim yang akan saling memperebutkan bola untuk dimasukkan ke ring masing-masing.

Bahan Bola Basket

Bahan Bola Basket

Bola yang yang digunakan dalam olahraga basket memiliki kriteria khusus agar dapat terpantul dengan baik saat didribel pemain. Yuk, mengenal bahan bola basket yang umumnya digunakan.

1. Full Leather
Bola basket berbahan keseluruhan kulit asli ini biasanya digunakan dalam pertandingan resmi. Sayangnya di Indonesia bahan seperti ini kurang cocok digunakan. Iklim tropis di Indonesia dapat membuat kulit aslinya mudah terkelupas.

2. PU Leather
Bola basket ini dibuat dari kulit sintetik dan secara keseluruhan tidak begitu keras. Bola jenis ini sering digunakan karena awet digunakan di lapangan terbuka maupun tertutup.

3. PVC
Bola basket berbahan PVC cocok untuk mereka yang sedang belajar bermain basket. Bolanya sedikit lebih keras ketimbang yang berbahan PU Leather. Bahan kulit sintetisnya membuat bola awet meski digunakan di lapangan terbuka.

Setelah mengetahui jenis bahan pembuat bola basket, kini Anda bisa memutuskan bola basket mana yang akan Anda pilih sesuai kebutuhan.

Mari berkunjung ke Bukalapak.com dan Anda akan menemukan koleksi bola basket yang beragam.  Bukalapak.com, situs jual beli online terpercaya  yang menjual peralatan olahraga yang Anda butuhkan, salam gaya hidup terkini.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *