5 Merek Produk Kecantikan Terkenal Ini Ternyata Asli Indonesia

Belakangan ini, banyak produk kecantikan asli Indonesia mulai bermunculan di pasaran. Tentu saja ini memberikan angin segar bagi perkembangan kosmetik lokal dalam bersaing dengan brand kosmetik luar negeri. Sebenarnya sudah ada merek kosmetik lokal yang sudah lama dikenal masyarakat, seperti Viva Cosmetic, Mustika Ratu dan Sariayu. Namun, hadirnya brand baru mulai dari Wardah, Polka Beuty dan Inez membuat alternative pilihan yang beragam untuk konsumen.

5 Merek Produk Kecantikan Terkenal Ini Ternyata Asli Indonesia

Dalam memilih produk kecantikan, baik brand lokal maupun brand luar negeri, Anda harus memperhatikan kandungan bahan yang digunakannya. Apakah kandungan tersebut aman digunakan atau bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya. Di bawah ini ada beberapa brand kosmetik asli Indonesia berikut ini terbukti aman dari bahan berbahaya dan bahkan menjadi pilihan favorit di kalangan profesional seperti make up artist.

Make Over

Make Over adalah salah brand kosmetik paling favorit bagi para wanita Indonesia. Dengan menawarkan aneka produk kecantikan berkualitas tinggi, mulai dari corrective base make up, ultra cover liquid matt foundation camouflage cream face concealer, mascara, eye brow, lip liner, lip colour dan masih banyak lagi, membuat Make Over sering menjadi langganan keperluan komersial seperti photoshoot, iklan maupun fashion show. Brand kosmetik asli Indonesia ini dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation.

PAC

EminaBrand makeup PAC (Professional Artist Cosmetic) adalah kosmetik populer yang berada dalam naungan Martha Tilaar. Dikembangkan secara profesional, membuat PAC menjadi produk kecantikan berkualitas tinggi yang berstandar internasional. Tak heran jika PAC telah bertransformasi menjadi merek kosmetik favorit yang tidak hanya digunakan kalangan biasa, namun juga banyak dipilih artis atau selebriti sebagai daily makeup ataupun untuk kegiatan komersial seperti fashion show, film dan siaran berita di TV.

Emina adalah merek kosmetik yang terbilang baru di pasaran jika dibandingkan dengan merek kosmetik lainnya. Mengusung konsep “Cantik itu Simple and Fun”, produk kecantikan ini menyasar para remaja wanita sebagai konsumennya. Beberapa produk kosmetika yang ditawarkan seperti, eyeliner, eye shadow, mascara, lipcream, eyebrow dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk skincare, Emina juga menawarkan produk lengkap mulai dari cleanser, toner, serum, moisturizer, mask, scrub dan sunscreen.

LT Pro

La Tulipe Professional atau yang lebih dikenal dengan LT Pro adalah brand makeup lokal yang awalnya diperuntukkan untuk make up artist profesional, maka tak heran jika produk kosmetiknya banyak digunakan di pagelaran fashion besar seperti Hongkong Fashion Week, Surabaya Fashion Parade, Jakarta Fashion Week, dan lainnya. Namun, karena antusias pencinta makeup yang tinggi pada produk kecantikan ini, makan PT Rembaka mulai mengembangkannya dan menjualnya secara umum untuk masyarakat.

Wardah

Sejak diluncurkan di tahun 1995, merek kosmetik Wardah selalu menjadi favorit di kalangan wanita Indonesia, khususnya bagi para muslimah karena produk kecantikan ini memenuhi standar kosmetik halal. Dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan menggunakan teknologi canggih terkini di bawah pengawasan ahli dan dokter kulit, membuat Wardah menghasilkan produk kosmetik berkualitas tinggi. Beberapa produk kosmetik Wardah di antaranya yaitu BB and CC cream, cleanser and make up removers, lipcream dan produk-produk make up lainnya.

Spread the word. Share this post!