Begini Model Alis Korea yang Lagi Hits

Segala sesuatu yang berasal dari Negeri Ginseng memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari keanekaragaman budayanya, para artis Korean Pop dan Korean drama, makanan, dan tentu saja tren kecantikan. Boleh dikatakan bahwa Korea Selatan menjadi kiblat fashion sebagian besar kaum hawa di Indonesia. Tidak terhitung jumlah skin care yang berhasil mengambil hati para perempuan di Indonesia. Tidak ketinggalan, tren make up Korea juga sukses booming di sini. Mulai dari tren bibir ombre, blush on “demam”, dan yang terakhir adalah model alis Korea yang lurus. Cara membentuk alis yang lurus a la wanita Korea ini sangat menunjang tren make up “no make up”. Alis lurus ini juga dapat dibentuk dengan cara membentuk alis tanpa dicukur. Membuatnya pun tidak memerlukan waktu yang lama.

Penasaran bagaimana tren model alis Korea yang hits ini? Coba ikuti tipsnya berikut ini.

  1. Merapikan rambut alis

Langkah pertama, agar nantinya hasil yang kamu dapatkan alis yang rapi dan menarik, kamu bisa merapikan dulu rambut alismu. Salah satu cara termudah adalah dengan mencukur rambut alis tersebut. Bisa juga dengan mencabut rambut tersebut. Namun cara tersebut tidak dianjurkan karena nantinya akan membuat rambut yang tumbuh menjadi kasar. Cara yang paling direkomendasikan adalah dengan mengaplikasikan concealer di tepi alis untuk menyamarkan rambut-rambut alis yang tidak rapi. Setelahnya, aplikasikan loose powder atau bedak tabur untuk membuat semakin menyatu dengan kulit.

09d7b1a1-05a7-4642-828f-2f5b9dd8462b_43.jpg (650×488)

  1. Memilih pensil alis

Memilih pensil alis untuk membuat alis ala Korea ibarat serdadu memilih senapan mereka untuk perang. Pilihlah pensil alis yang kamu senangi atau yang banyak direkomendasikan banyak orang. Merk pensil alis yang cukup banyak digunakan oleh para make up artist antara lain adalah pensil alis Viva, Wardah, dan Emina untuk merk lokal, sedangkan untuk merk high end, Anastasia Beverly Hills yang sering dipilih. Kamu bisa memilih kombinasi dari keduanya juga. Biasanya untuk pensil alis ini juga ada dua warna, yaitu warna hitam dan coklat. Campur keduanya untuk memeroleh hasil yang alami. Pensil alis ini ada yang bermodel seperti pensil warna ada juga yang berbentuk powder.

pensil+alis+viva.jpg (640×478)

  1. Menggambar frame alis

Selanjutnya, cobalah untuk membuat frame atau bingkai dari alis dengan menggunakan pensil alis. Jika kamu masih belum terlalu percaya diri, kamu bisa membuatnya dengan tipis saja. Pertama, buatlah garis lurus di bagian bawah rambut alis. Lakukan hal yang sama pada bagian atas rambut alis. Sambungkan garis pertama dengan kedua dengan membentuk garis miring di ujung mengikuti bentuk alis asli.

  1. Mengarsir alis

Setelah menggambar bingkai, maka kamu akan mendapati alis bagian tengahnya terlihat kosong. Maka, kamu pun bisa mulai mengarsir bagian kosong tersebut. Untuk memulai arsiran, mulailah dari bagian tengah hingga ke ujung luar. Hati-hati dalam mengarsir alis tersebut, jika terlalu tebal, besar kemungkinan wajahmu akan tampak “jahat” dan terkesan tidak natural. Namun jika sudah terlanjur, rapikan dengan kuas spiral untuk membuatnya tampak lebih rata.

Taraa! Alis lurus a la cewek Korea pun sudah selesai dibuat! Tidak sulit bukan? Semua hanya butuh latihan secara rutin agar menghasilkan bentuk yang bagus dan warna yang natural. Dengan bubuhan pensil alis ini, riasan wajahmu akan tampak segar dan berbeda tanpa terkesan berlebihan. Selamat mencoba ya!

 

Spread the word. Share this post!