Cara Cantik Agar Rambut Tebal, Berkilau dan Sehat

Sebagai mahkota wanita, tentunya rambut mendapat perhatian lebih dalam setiap penampilan wanita. Rambut yang indah tentunya akan menunjang penampilan setiap wanita menjadi lebih telihat menarik. Maka tak heran apabila para wanita mau melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut yang tebal, berkilau serta sehat. Tidak perlu pergi ke salon mahal untuk mendapatkan rambut indah dan sehat, beberapa cara cantik di bawah ini bisa dilakukan di rumah agar mendapatkan rambut yang indah dan sehat :

Baca Juga  : Model Rambut Pomade

  1. Menggunakan cuka untuk melembabkan rambut. Setelah menggunakan sampo oleskan sedikit cuka pada rambut, kemudian diamkan beberapa menit sebelum membilasnya. Rambut akan terlihat lebih berkilau dari sebelumnya.
  2. Gunakan masker alpukat, minimal satu bulan sekali.
  3. Selain sampo, gunakan putih telur untuk mencuci rambut. Putih telur dipercaya dapat melembabkan rambut, selain itu putih telur juga dapat digunakan untuk semua jenis rambut tanpa memberikan efek samping.
  4. Mencuci rambut terlalu sering ternyata dapat menyebabkan rambut kehilangan nutrisinya. Nutrisi rambut didapat dari minyak yang terdapat pada kulit kepala. Dengan seringnya mencuci rambut maka kadar minyak di kulit kepala akan berkurang.
  5. Pilihlah sampo yang bebas sulfat. Sulfat adalah zat yang dapat merusak rambut karena menghilangkan kelembaban alami dari kuit kepala.
  6. Kepang rambut dengan longgar sebelum tidur. Rambut Anda akan tampil dengan gelombang natural di pagi hari dan hal ini juga mencegah rambut kusut dan patah-patah, serta membuatnya lebih cepat panjang.
  7. Memijat kepala dengan menggunakan sisir kayu dapat memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  8. Gunakan tabir surya khusus rambut untuk melindungi rambut dari sinar matahari.
  9. Biarkan rambut mengering secara alami. Kurangin penggunaan hair dryer agar rambut tidak kering.
  10. Pastikan rambut benar-benar kering sebelum tidur. Rambut yang basah bersifat rentan dan cenderung mudah patah.
  11. Jangan menyisir rambut saat masih basah karena akan melemahkan serat-seratnya dan menyebabkan rambut mudah patah. Anda dapat menggunakan sisir jari setelah pemakaian kondisioner.
  12. Jika rambut pecah-pecah pada bagian ujungnya, sebaiknya memotong rambut secara rutin setiap 8 minggu untuk menjaganya tetap sehat.
  13. Mengkonsumsi biotin, vitamin ini dapat meningkatkan pertumbuhan kuku dan rambut serta regenerasi kulit.
  14. Perhatikan nutrisi yang anda konsumsi setiap hari. Untuk rambut yang sehat, membutuhkan asupan protein, lemak alami dan vitamin.
  15. Manjakan rambut secara rutin dengan masker alami atau masker yang sudah siap pakai yang dijual di toko-toko. Tetapi jangan lupa tetap perhatikan kandungan vitamin dan minyak yang terdapat dalam masker tersebut.

Sederhana bukan? Beberapa cara cantik di atas dapat dilakukan tanpa memakan biaya yang besar, dan dapat dilakukan kapan saja. Selamat mencoba

Spread the word. Share this post!