Cara Cantik Alami Ala Islam

Hampir semua wanita pasti mendambakan kulit yang cantik dan awet muda. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri mereka. Namun, seiring bertambahnya usia, maka mau tidak mau kulit akan mengalami proses penuaan seperti munculnya keriput dan kerutan-kerutan yang membuat seseorang terlihat tua. Mereka pun akhirnya berlomba-lomba mencari cara cantik alami atau dengan bantuan medis dan kosmetik.

Sebenarnya ada cara cantik dan awet muda alami ala Islam. Perawatan ini mungkin belum begitu populer dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Mungkin ada juga yang sudah melakukannya, namun mereka tidak sadar bahwa ini bermanfaat bagi kecantikan juga. Penasaran perawatan apakah itu? Simak uraiannya di bawah ini.

  • Berwudhu

Sebelum shalat, umat Islam diwajibkan untuk berwudhu terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk membersihkan kotoran dan najis yang menempel pada tubuh kita. Faktanya, Prof. Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan ahli neurology, telah membuktikan bahwa wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita.

Di dalam penelitiannya, Prof. Leopold mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Pusat-pusat syaraf yang ada di dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar. Berwudhu mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan pada akhirnya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

  • Bersujud

Ini merupakan bagian dari gerakan shalat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sujud ternyata bukan sekadar bagian dari gerakan shalat saja. Sujud bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dr. Fidelma O’Leary, Phd, ahli Neuroscience dari St Edward’s University, dalam kajiannya mengungkapkan bahwa ketika bersujud, darah akan memasuki otak manusia dan ada urat penting pada otak manusia yang hanya bisa dimasuki oleh darah saat sujud saja.

Baca Juga:TIPS CANTIK ALAMI UNTUK KULIT & WAJAH ANDA

  • Murah senyum

Selain enak dipandang, orang yang murah senyum juga akan cenderung awet muda. Wajah kita yang damai akan membuat kita bukan hanya cantik di luar, tetapi juga di dalam.

  • Mengucapkan salam (assalamu ‘alaikum)

Ini merupakan kebiasaan baik yang harus kita jaga. Selain mendapat pahala, ini juga merupakan cara cantik dan awet muda. Orang yang sering mengucap salam bila bertemu sesama muslim, wajahnya akan selalu berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut. Karena kita selalu bahagia, tanpa kita sadari ini membuat kita selalu awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

  • Menyayangi anak yatim

Banyak bergaul, menyayangi, dan menyantuni anak yatim piatu akan membuat hati kita lembut. Kelembutan itu pun akan terpancar dari wajah kita, sehingga wajah kita menjadi teduh dan enak dipandang.

  • Menghilangkan iri dan dengki

Wajah orang yang memendam rasa iri dan dengki di hatinya akan terlihat kusam, masam, muram dan sinis. Ini tentu akan membuat wajah kita cepat tua karena tidak pernah tersenyum. Jadi, bila kita ingin cantik dan awet muda, hilangkanlah perasaan iri dan dengki.

Spread the word. Share this post!