Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Ingin tampil cantik merupakan dambaan setiap perempuan. Tampil cantik akan membuat para perempuan lebih percaya diri dalam menjalankan aktifitas dan kesibukannya sehari-hari. Perempuan memiliki naluri dan perasaan ingin selalu dipuji sehingga mereka selalu melakukan berbagai upaya agar dapat tampil semenarik dan secantik mungkin. Kecantikan, menurt pendapat sebagian besar wanita bukan hanya timbul karena anugerah dari lahir, melainkan melalui usaha-usaha agar bisa tampil cantik. Ada banyak jalan yang ditempuh oleh para perempuan demi bisa mempercantik diri. Salah satunya adalah dengan memakai make up untuk menutupi kekurangan dirinya. Sebagian besar para perempuan sepertinya tidak terlalu memperdulikan harga make up yang mahal, sebab yang paling penting adalah bisa tampil cantik, semahal apapun beaya yang dikeluarkan tidak akan jadi soal. Padahal sebenarnya, banyak sekali cara cantik alami tanpa harus memakai make up dan berdandan secara berlebihan. Berikut ini adalah kiat-kiat tampil cantik tanpa make up.

Rajin Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Salah satu kiat paling mudah untuk tampil lebih cantik adalah membiasakan diri membersihkan wajah sebelum tidur. Ketika beraktivitas seharian, baik hanya memasak di rumah atau bekerja di luar rumah dengan pergi ke tempat kerja, wajah akan diterpa polusi dan berbagai macam racun yang menyebar melalui udara, misalnya asap knalpot, asap kompor, dan lain-lain. Asap itu akan melekat pada permukaan luar kulit wajah, dan akan bisa menembus pori-pori wajah jika dibiarkan lebih lama. Imbasnya, wajah akan lebih sensitif sehingga akan lebih mudah timbul jerawat. Untuk itu, setiap perempuan harus membiasakan diri membersihkan muka secara teratur, setidaknya setiap malam sebelum tidur. Dengan mencuci wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur, racun-racun yang diserap pori-pori wajah akan keluar dan tidak lengket di kulit wajah, sehingga para perempuan bisa tampil lebih cantik.

Memakai Masker Alami

Para ahli kulit mengatakan bahwa, tidak semua racun atau toksin yang diserap pori-pori kulit dapat diangkat dengan mencuci muka. Radikal bebas yang sudah bersemayam dan melekat di kulit sering kali baru bisa hilang dengan cara memakai masker alami, seperti tumbukan bengkoang atau tumbukan buah alpukat. Tumbukan bengkoang atau alpukat yang dilulurkan ke kulit wajah akan menyerap racun di dalam kulit sehingga akan menempel pada tumbukan bengkoang atau alpukat tersebut, sehingga wajah akan terbebas dari bahaya radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya jerawat dan muka kusam. Memakai masker alami secara berkala, misalnya seminggu sekali atau seminggu dua kali, merupakan cara cantik yang paling simpel dan mudah dilakukan.

Selain pewaratan rutin sebagaimana dijelaskan di atas, ada cara cantik alami yang lebih mudah, yaitu dengan rajin mengkonsumsi air putih. Dengan meminum air putih, peredaran darah akan lebih lancar sehingga wajah lebih cerah dan tidak kusam. Meminum air putih minimal tujuh gelas sehari juga dapat menyegarkan kulit.

Spread the word. Share this post!