Cara Cantik Make Up Sendiri Lebih Natural dan Alami

Cara cantik menggunakan makeup bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon atau menggunakan jasa perias. Asalkan Anda mengetahui peralatan makeup dan fungsinya. Make up adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan bagi wanita, terutama wanita yang bekerja di luar rumah dituntut menggunakan riasan.

Makeup tidak sekedar polesan saja namun membantu membuat wajah terlihat lebih segar, bersih dan menonjolkan wajah. Berikut ini adalah beberapa tahapan merias wajah yang bisa Anda coba ikut agar wajah terlihat lebih natural dan alami.

Bagian Wajah

Sebelum menggunakan make up, bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit. Cara tersebut dilakukan agar hasil riasan lebih lama menempel pada kulit wajah dan menjaga kesegaran dan kelembaban wajah.

Setelah menggunakan pembersih, diamkan selama beberapa menit sampai penyegar wajah kering. Setelah kering oleskan foundation merata pada bagian wajah, leher dan kelopak mata.

Foundation berfungsi sebagai alas bedak. Agar tampilan make up terlihat lebih natural (tidak menor) sebaiknya gunakan foundation tipis-tipis. Setelah selesai lanjutkan dengan memoles bedak secara merata di wajah dan leher.

Bagian Mata

Beberapa make up dibagian mata adalah : kelopak mata menggunakan eye shadow, bisa pilih warna yang agak gelap, seperti: coklat, ungu atau abu. Lalu pada bagian kelopak mata bisa tambahkan warna yang agak terang.

Jika ingin menonjolkan garis mata bisa menggunakan eye liner.  Ada dua jenis eyeliner yang bisa dipilih yaitu yang bentuknya pingsil dan cair.

Baca Juga:TIPS CANTIK MEMUTIHKAN WAJAH MENGGUNAKAN MASKER

Setelah selesai menggunakan eyeliner lanjutkan dengan mengoles mascara, lalu jepit bulu mata agar bulu-bulu menjadi lentik.

Bagian Bibir

Sebelum mengoleskan lipstic, oleskan terlebih dahulu foundation. Jika Anda kesulitan mengoles lipstick ke bibir bisa gunakan kuas bibir agar hasilnya rata dan rapih. Jika bibir pecah-pecah dan kering bisa mengoleskan lipglos yang bentuknya cair.

Bagian Pipi

Cara cantik berikutnya adalah menonjolkan bagian pipi dengan menggunakan blush on. Agar terlihat alami pilih yang warnanya coklat, pink atau merah muda. Blush on membuat wajah terlihat lebih segar dan bisa menyamarkan bentuk wajah.

Misaknya jika bentuk wajah Anda bulat, bisa menyamarkannya dengan menggerakkan blush on menyerong. Sedangkan jika wajah bentuknya lonjing bisa lakukan sebaliknya, hasilnya bisa membuat wajah terlihat lebih berisi.

Bagian Rambut

Riasan rambut tidak kalah penting dengan riasan wajah. Karena dengan riasan rambut yang tepat bisa mempertegas gaya make up dan penampilan. Jika Anda ingin terlihat lebih natural bisa menata rambut diikat ke atas atau megurainya.

Demikian cara cantik meggunakan riasan pada wajah yang sederhana dan membuat wajah terlihat segar, cantik dan alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!