Cara Cantik Tanpa Perlu Make Up

Menurut para pakar kosmetik atau para ahli make up, kecantikan tidak bisa diperoleh hanya dengan mencuci wajah saja. Dan tentu saja itu adalah persepsi yang benar. Namun bukan berarti untuk menjadi cantik, Anda harus selalu menggunakan make up untuk merasa lebih percaya diri. Make up hanyalah alat penunjang kecantikan, jadi karena kosmetik adalah alat, maka Anda tetap bisa cantik tanpa alat tersebut. Namun ada yang harus digaris bawahi, yaitu merawat wajah agar tetap tampil cantik. Jadi percuma saja Anda sering make up, namun tidak pernah merawatnya, alhasil, wajah akan berjerawat, pori semakin besar, flek di setiap sudut, dan kulit terkelupas, belum lagi iritasi. Maka, kosmetik tidak akan bisa lagi menyelamatkan wajah Anda. Jadi, di bawah ini akan dibagikan cara cantik tanpa perlu menggunakan kosmetik. Apa sajakah itu?

  • Membersihkan wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit wajah kering, usahakan mencari sabun pencuci wajah yang mengandung moisturizer di dalamnya agar kulit tetap lembut selama Anda sedang tidak dalam penggunaan kosmetik. Mencuci wajah saja dengan air tidak akan cukup karena kotoran sudah masuk ke pori – pori, jadi kotoran dan bekas make up tidak bisa begitu saja terbuang tanpa bantuan sabun.
  • Menggunakan toner pada wajah. Ketika Anda sudah selesai mencuci wajah, gunakan toner sebagai penyegar agar kulit tetap fresh dan cerah. Selain itu, kandungan dalam toner baik untuk melembabkan wajah. Jadi kulit tidak akan terlihat kusam.

    Baca Juga:CARA CANTIK MAKE UP SENDIRI LEBIH NATURAL DAN ALAMI

  • Masker wajah Anda setiap seminggu sekali sesuai dengan kondisi kulit Anda. Ada yang berbentuk krim, atau lembaran untuk sekali pakai. Kalau untuk wajah berjerawat, coba gunakan jenis tea tree, untuk anti-aging, cari yang mengandung lemon, kalau yang pomegranate biasanya untuk kulit kering. Jadi, perawatan ini untuk mengontrol kulit Anda juga agar tetap sehat. Kulit juga perlu amunisi untuk melawan sinar UV dan polusi di luar sana.
  • Tidur dan minum air putih yang cukup. Ketika Anda beraktifitas secara berlebih, maka bukan hanya tubuh lelah, namun kulit juga. Makanya biasanya akan muncul lingkaran hitam di area mata dan kantung mata yang membuat Anda terlihat sangat kusam dan menyedihkan. Lalu karena tubuh kita mengandung 80% air, dan akan terkuras habis karena aktifitas maka perlu minum yang banyak untuk mengembalikan ion pada tubuh. Rajinlah minum agar kulit juga tidak kering dan dehidrasi.

Mungkin cara cantik tanpa kosmetik ini terlihat simpel dan mudah, namun kebanyakan orang menyepelekannya karena dianggap tidak penting. Padahal semua memainkan peranannya masing – masing. Jadi, tetap jaga kondisi tubuh dan kulit Anda agar tetap sehat, bugar dan segar sepanjang hari!

Spread the word. Share this post!