Cara Memutihkan Wajah dalam Seminggu Menggunakan Bahan-bahan Alami

Cara Memutihkan Wajah Bahan Alami

Cara Memutihkan Wajah Bahan Alami

Setiap wanita pasti menginginkan untuk memiliki kulit putih dan bersinar. Namun di era sekarang untuk mendapatkan kulit tersebut sangat susah karena polusi yang semakin banyak. Banyak wanita yang berbondong-bondong menggunakan pemutih kulit berbahaya dengan alasan hasilnya lebih cepat terlihat. Padahal krim pemutih tersebut bisa menjadikan kulit terbakar dan tak baik untuk kesehatan. Sebenarnya masih ada cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami dan bisa terlihat hasilnya dalam tujuh hari. Bagaimanakah cara-cara tersebut? Simak informasinya berikut:

  • Kunyit

Kunyit sering kali digunakan untuk memberikan warna kuning pada makanan. Tetapi ternyata bahan dapur ini juga bisa memutihkan kulit wajah secara cepat dan aman. Cara menggunakan kunyit untuk memutihkan wajah juga mudah. Pertama haluskan beberapa ruas kunyit hingga lembut. Setelah itu oleskan ke wajah hingga merata. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap sore hari maka wajah Anda akan cepat terlihat putih. Bila perlu Anda bisa menambahkan minyak zaitun agar semakin segar.

  • Bengkoang

Bengkoang sudah lama terkenal bisa memutihkan kulit wajah. Cara menggunakan bengkoang sebagai masker pemutih wajah juga tak susah. Parut bengkoang hingga lembut kemudian peras hingga air bengkoang keluar seluruhnya. Biarkan air perasan tersebut hingga muncul endapan sari bengkoangnya. Buang airnya dan oleskan sarinya ke wajah Anda. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Masker ini dianggap sebagai cara memutihkan wajah paling cepat. Tak heran jika banyak pengusaha kosmetik yang memanfaatkan bengkoang menjadi bahan dasar produk mereka.

  • Telur Ayam
bahan alami memutihkan wajah

bahan alami memutihkan wajah

Telur ayam biasanya hanya digunakan untuk memasak saja. Tetapi ternyata telur ayam juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Pertama masukkan telur ke dalam mangkuk. Tak perlu memisahkan antara kuning telur dan putihnya. Aduk hingga merata dan jika perlu tambahkan perasan jeruk nipis agar bau amis tidak menyengat. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan setelah mengering bilas dengan air. Penggunaan telur ayam ini tak hanya bisa memutihkan wajah saja tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Jika kulit sudah putih karena perawatan tersebut, jangan lupa untuk menjaga dan merawatnya agar tak kusam lagi. Cara merawat kulit wajah yang benar adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan make up setelah beraktivitas agar tak timbul jerawat dan wajah tak kusam. Anda bisa membersihkan wajah menggunakan make up removal terlebih dahulu. Setelah itu barulah menggunakan facial foam.
  • Gunakan masker ketika berkendara untuk mengurangi debu yang menempel pada wajah.
  • Oleskan pelembab wajah yang aman setiap akan memulai aktivitas. Pelembab tak hanya digunakan untuk melembabkan wajah saja tetapi juga bisa digunakan untuk menjaga kecerahan wajah.

Demikianlah cara memutihkan wajah dengan alami dan cepat. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *