Cara Menghilangkan Jerawat dengan 6 Jenis Buah dan Sayur Ini

cara menghilangkan jerawat dengan buah & sayur

cara menghilangkan jerawat dengan buah & sayur

Salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh remaja adalah jerawat. Sebenarnya jerawat ini adalah gejala yang wajar, mengingat pada masa remaja, beberapa sistem hormonal mulai berkembang, hal ini menyebabkan beberapa efek pada kulit, diantaranya lebih sensitif, sehingga dalam keadaan yang kotor dan adanya bakteri penyebab jerawat terjadilah pembengkakan yang bahkan terkadang disertai dengan keluarnya nanah di bagian wajah. Tetapi tak perlu khawatir karena puluhan cara menghilangkan jerawat bisa kamu coba, mulai dari yang paling tradisional hingga menggunakan cara medis.

Bagi mereka yang memiliki masalah jerawat terkadang rasa percaya diri jadi kian menurun. Apalagi masalah wajah ini datang musiman, artinya sekali hilang akan tumbuh kembali. Bahkan terkadang bekasnya tak kunjung menghilang. Nah dibandingkan dengan mencoba produk penghilang jerawat yang belum jelas bahan pembuatannya, alangkah lebih baiknya bagi kamu mencoba cara menghilangkan jerawat menggunakan buah dan sayuran berikut ini, yaitu:

  1. Lemon, jenis jeruk yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, manfaatnya selain bagus untuk menjaga daya tahan tubuh juga berguna bagi kecantikan. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menjadikannya sebagai masker. Sebelumnya perlu diingat bahwa kandungan vitamin C jika terkena pada bagian yang luka seperti jerawat ini akan menimbulkan rasa perih, jadi untuk yang tak kuat sebaiknya memilih alternatif lain atau mencampurkan dengan bahan lainnya. manfaatnya sangat bagus dalam mengatasi bakteri penyebab jerawat dan mencegah timbulnya noda bekasnya.
  2. Aloe vera, dikenal memiliki gel yang bersifat menyembuhkan, khususnya untuk luka bakar. Kandungan lainnya adalah bersifat antibakteri untuk mengatasi penyebab jerawat, cukup dengan menjadikannya sebagai marker wajah secara teratur bisa menghaluskan kulit Anda, tak berasa perih bahkan cenderung sejuk di kulit.
  3. Tomat, terkenal akan kandungan lycopene yang bisa membuat warna kulit menjadi lebih merona. Beberapa vitamin penting juga tersedia dalam buah ini, diantaranya adalah A dan C yang bagus untuk menghilangkan jerawat membandel.
  4. Mentimun, sayuran ini kaya akan kandungan air, setidaknya 90% zat yang ada di dalamnya adalah mineral, manfaatnya bagus dalam mengatasi minyak berlebih, mengencangkan pori-pori bahkan hilangkan jerawat, selain dengan menjadikannya masker kamu juga bisa mengonsumsinya secara teratur, namun hari-hati bagi penderita hipotensi.
  5. Melon, jenis labu-labuan memang terkenal kaya akan air, selain itu juga ada vitamin A yang tersedia dalam jumlah besar. Vitamin ini sangat bagus untuk kesehatan mata juga bermanfaat dalam mengatasi jerawat.
  6. Strawberry, konsumsi buah masam ini tiap hari selain dapat menjaga kesehatan tubuh juga bermanfaat dalam mencegah jerawat. Sebagai obat kamu bisa menjadikannya marker wajah.

Tak perlu keluar banyak uang jika kamu mencoba cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan tersebut.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *