Cara Menghilangkan Jerawat Tuntas dan Cepat Menggunakan Bawang Putih

Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang selalu dialami oleh semua manusia. Jerawat bisa ditimbulkan oleh beberapa sebab seperti pori-pori yang tersumbat kotoran ataupun pengaruh hormon dalam tubuh. Jerawat sering kali muncul di permukaan wajah seseorang sehingga membuat rasa percaya dirinya menjadi berkurang. Untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun sudah tahukah Anda bagaimana cara menghilangkan jerawat secara cepat menggunakan bahan alami?

cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Sudah banyak orang tahu jika bawang putih umumnya hanya bisa digunakan sebagai penyedap masakan saja. Tetapi dalam dunia kecantikan bawang ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara tuntas dan lebih efektif. Cara menggunakan bawang sebagai obat pengusir jerawat adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah dari kotoran hingga bersih.
  • Ambil beberapa butir bawang dan haluskan hingga menjadi seperti bubur.
  • Lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah kecuali mata.
  • Biarkan beberapa saat hingga masker bawang putih benar-benar kering.
  • Setelah kering, bilas dengan air dingin agar hasilnya maksimal.

Sangat mudah bukan cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang ini? Kandungan antioksidan dan beberapa zat lain di dalam bawang disinyalir bisa menghilangkan jerawat pada permukaan wajah. Tak hanya menghilangkan saja akan tetapi juga mencegah timbulnya jerawat-jerawat baru di sekitarnya. Selain itu bawang putih juga bisa menghilangkan rasa gatal pada wajah yang ditimbulkan oleh jerawat. Agar hasilnya lebih optimal disarankan untuk menggunakan masker jerawat dari bawang putih ini secara rutin. Minimal dua sampai tiga kali seminggu atau hingga jerawat pada wajah benar-benar mengering dan hilang.

Bila jerawat pada wajah sudah menghilang, disarankan untuk tetap menjaga kebersihan wajah. Sehingga wajah tidak dihinggapi oleh jerawat-jerawat yang mengganggu. Cara menjaga kebersihan wajah secara sederhana adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah setelah melakukan aktivitas rutin seperti bekerja ataupun kuliah menggunakan facial foam. Setelah dibersihkan jangan lupa untuk dibilas menggunakan air bersih.
  • Konsumsi makanan yang tidak menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Meminum banyak air putih karena air putih dipercaya bisa melembabkan wajah.
  • Gunakan masker bawang putih untuk mencegah timbulnya jerawat.
  • Jangan sampai mengalami stress. Karena stress yang berlebih bisa memicu timbulnya jerawat lebih banyak.

Itulah cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih. Ternyata bawang putih yang sering kali dianggap menjadi penyedap makanan justru memiliki manfaat besar terutama untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Selain itu bawang putih juga bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan noda-noda bekas jerawat pada wajah. Silahkan Anda mencoba cara yang mudah ini dirumah. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk menghilangkan permasalahan jerawat pada wajah Anda.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *