Gunakan Resep Madu Ini! Penghilang Mata Panda Ampuh loh!

Beberapa di antara kita tentunya sudah mendengar istilah mata panda. Bila dilihat dengan seksama, keadaan mata panda itu memang karena mata panda memiliki warna yang lebih gelap atau hitam. Dan orang yang mengalaminya pun merasa demikian, memiliki daerah mata atau kantung mata yang terlihat menghitam. Hanya saja berbeda kejadiannya, bila saja mata panda yang ada pada hewan sesungguhnya mampu dilihat sebagai sesuatu yang lucu. Namun, bila mata panda yang dialami dengan seseorang tentunya akan terlihat mengganggu. Nah, bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan cepat?

Yuk simak!

Banyak yang beranggapan bahwa orang orang selalu mengaitkan mata panda dengan adanya efek dari kurang tidur. Sedikit benar, bahwa memang ketika tubuh terasa kurang tidur, membuat kita akan terasa lelah, dan akibatnya matapun menjadi sayu serta kurang bersemangat.

Meskipun begitu, pernyataan itu tidak sepenuhnya benar, bahwa mata panda hanya disebabkan dengan kurangnya tidur saja. Karena beberapa kasus ditemui, walau sudah tidur sesuai jamnya atau dapat dikatakan memiliki jam tidur yang cukup, ada beberapa di antaranya yang tetap memiliki bagian bawah atau kantung mata yang menghitam. Jadi, akan lebih tepat jika memiliki kondisi mata panda sebaiknya diobati atau menjalani perawatan khusus. Karena bila semakin lama dibiarkan, akan memperparah kondisinya dan menyebabkan lingkaran gelap yang permanen.

Adanya mata panda juga dapat diakibatkan karena adanya alergi atau sinus, yang cenderung menggosok gosok pada daerah mata, sehingga membuat daerah mata menjadi lebih gelap, serta hidung yang tersumbat juga dapat membuat pembuluh darah dari mata ke hidung mengalami pembengkakan, dan itu yang menjadikan area tersebut menghitam atau menjadi lebih gelap. Ada beberapa cara penghilang mata panda ampuh yang bisa juga Anda lakukan di rumah.

  1. Cara Pertama dengan Madu Murni

Memang seperti yang telah kita ketahui, madu memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Madu sendiri mampu membuat kulit menjadi lebih lembab, mampu membersihkan kulit, dan juga mampu mencerahkan kulit. Adapun cara untuk menghilangkan mata panda dengan madu adalah dengan mengoleskan madu secara merata ke area sekitar mata, kemudian diamkan beberapa saat, kurang lebih selama 50-60 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Cara Kedua dengan Campuran Madu dan Mentimun

Selain madu, bahan alami untuk hilangkan mata panda juga berasal dari sayur atau buah mentimun. Anda dapat mencampurkan antara madu dan mentimun sebagai masker. Caranya mudah

  • pertama buat dahulu jus mentimun dengan menggunakan blender (tanpa diberikan gula).
  • Lalu campur 2 bagian madu dengan 1 bagian jus mentimun.
  • Oleskan pada daerah sekitar mata yang menghitam.
  • Tunggu dan biarkan selama beberapa menit, kurang lebih 30 menit.
  • Kemudian bilas dnegan air bersih.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, ulangi cara tersebut selama 3 minggu.

Baca selengkapnya di sini.

  1. Cara Ketiga Campuran Madu dengan Lemon

Cukup banyak pula yang telah merasakan manfaat dari air perasan buah lemon untuk kesehatan maupun kecantikan.  Salah satu resep ampuh untuk menghilangkan mata panda adalah dengan campuran antara madu dengan air perasan lemon. Cukup gunakan pada area mata panda Anda, selanjutnya bilas dengan air bersih.

  1. Cara Keempat Campuran Madu dan Pisang

Tak banyak berbeda seperti resep sebelumnya, cara yang digunakan adalah:

  • Buatlah jus pisang
  • Lalu tambahkan sebanyak satu sendok makan madu ke dalam jus pisang tersebut.
  • Oleskan pada area sekitar mata yang menghitam
  • Biarkan beberapa saat, kurang lebih 15 menit.
  • Dan bilas dengan air bersih.

Bila memang keadaan dari kantung mata menghitam atau mata panda tersebut tidak beranjak cerah atau seiring dengan berjalannya waktu menjadi lebih parah. Anda dapat melakukan konsultasi pada ahlinya. Karena bisa saja memang perlu penanganan dari segi medis seperti laser kulit sebagai penanganan penghilang mata panda ampuh.

Spread the word. Share this post!