Ikuti Cara Mengepang Rambut Ke samping Agar Terlihat Makin Cantik

 

Rambut kepang adalah cara yang mudah untuk membuat rambut lebih rapi dan penampilan menjadi lebih modis. Tanpa perlu menggunakan hiasan rambut apapun, penampilan sudah menjadi menarik. Cukup diperlukan ketelatenan, teknik memilin, serta mengikat rambut dengan baik untuk menghasilkan kepangan yang apik. Tidak perlu pergi ke salon untuk bantuan hair stylist, kamu bisa melakukan sendiri di rumah. Kepang rambut pendek yang sedang digemari saat ini adalah cara mengepang rambut ke samping.

Penasaran bagaimana cara mengepang rambut ke samping yang stylish? Ikuti langkah-langkah berikut ini!

French Braids

Cara mengepang rambut ke samping yang cukup populer adalah kepangan gaya Perancis. Tidak jelas juga mengapa disebut a la Perancis. Kepangan ini dikenal juga dengan istilah kelabang tempel. Langkah pertama untuk membuat french braids ini adalah dengan mengambil sebagian rambut dari bagian atas sisi sebelah kanan. Sebisa mungkin ambil dengan rapi sejajar dan searah tumbuh rambut. Setelah itu, bagi menjadi tiga bagian sama tebal. Dua kumpulan rambut dipegang dengan satu tangan dan yang ke tiga menggunakan tangan satunya.

Kemudian buatlah kepangan rambut dari bagian atas dan tengah kepala. Lakukan lagi dengan mengambil ke bagian bawahnya dan lakukan sampai habis tidak ada rambut yang tersisa. Terakhir, buatlah simpulan menggunakan kunciran. Untuk mempermanis, ikatkan rambut untuk menutup kunciran tersebut.

Kepang Depan Samping

Jika kamu bosan menggunakan bandana, padahal rambut depanmu sering mengganggu karena sering terjuntai ke depan, kamu bisa mencoba untuk membuat kepangan. Caranya adalah dengan mengambil rambut terdepan dari salah satu sisi terlebih dahulu, kemudian buat kepangan dengan rambut yang di tengah dan belakang. Setelah itu, ambil lagi rambut dari bagian depan sisi sebelah yang telah dikepang dan lanjutkan kepangannya. Lakukan hal tersebut sampai hingga ke bagian bawah rambut.

Jika sudah tinggal rambut yang menjuntai, kamu bisa melanjutkan dengan mengepang klasik seperti biasa dan terakhir membuat simpulan dengan bantuan karet rambut. Voila, kepangan rambut samping sudah selesai. Dengan cara ini kamu terlihat berbeda tanpa harus berlebihan melakukan usaha.

Kepang Spiral

Sebenarnya model rambut yang satu ini bukanlah bentuk asli dari kepangan klasik, namun demikian, ini adalah pengembangan dari model kepang. Cara membuat kepang spiral ini tergolong mudah. Pertama, belah dua rambut di tengah sama rata. Kemudian kuncir salah sisi rambut ke samping. Setelahnya, sisi rambut yang belum dikuncir dibagi tiga atas dan bawah. Untuk memudahkan, ambil dahulu 1/3 bagian atas.

Nah, kemudian mulailah membuat spiral dengan cara menggulung rambut dan ikat dengan sisi rambut pertama yang dikuncir ke sisi samping. Lakukan hal yang sama untuk dua bagian lainnya. Terakhir, ikat menjadi satu dan tambahkan aksesoris seperti pita atau bunga untuk mempercantik tampilan rambutmu.

Waterfall braids

Waterfall braids atau yang dikenal dengan kepang air terjun adalah salah satu bentuk modifikasi dariĀ  kepang rambut a la Perancis yang tadi sudah dijelaskan. Caranya adalah dengan mengambil sebagian kecil rambut di bagian atas depan dan kemudian bagi tiga setelahnya, kepang menjadi satu. Kemudian, ambil lagi di bagian bawahnya dan sertakan ke dalam kepangan seperti biasa. Lalu lepaskan bagian bawah kepangan dan biarkan tergantung di kepala.

Begitu lakukan seterusnya hingga panjang yang diinginkan. Kepangan ini terlihat sedikit rumit, namun jika telaten, pasti hasilnya juga baik.

Spread the word. Share this post!