Info Terbaru Makeup Artist, Sebuah Profesi yang Menjanjikan

Makeup artis, sekarang ini menjadi profesi yang diminati sebagian kalangan. Dulu perias dipandang sebelah mata, sekarang profesi ini menjadi profesi yang diincar banyak kalangan. Bahkan tidak sedikit tempat kursus mulai dibuka dan semakin banyak info terbaru mengenai makeup yang dicari.

Banyak anggapan bahwa untuk menjadi perias makeup artis modalnya yang penting bisa memoles wajah menjadi cantik. Hal tersebut ada benarnya, namun perias artist professional dituntut tidak hanya itu, tapi harus bisa menguasai skill dan menguasai berbagai jenis makeup dan karakter wajah.

Pengertian dan Jenis-Jenis Makeup Artist

Seperti yang sudah disebutkan pada awal artikel ini, bahwa makeup artist berbeda dengan perias bisa yang biasa makeup untuk pengantin atau wisuda. Makeup artist adalah perias untuk kebutuhan para model, bintang iklan, pemain film dan profesi lainnya di dunia intertaiment.

Perias artist tidak hanya dituntut mampu merias wajah agar terlihat lebih cantik atau tampan, namun harus bisa menonjolkan karakter orang yang diriasnya dan mampu merias karakter yang diperlukan.

Misalnya: makeup untuk kebutuhan bintang iklan akan berbeda dengan makeup untuk sinetron atau film. Makeup film lebih fokus pada penguatan karakter tokoh, misalnya aktor muda yang berperan menjadi orang tua. Nah, makeup artist harus mampu merubah actor muda menjadi terlihat seperti orang tua. Atau penambahan efek horror, seram pada peran hantu dan lain sebagainya.

Manfaat Belajar Makeup Artist

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menggeluti profesi makeup artist, diantaranya adalah: memungkinkan Anda belajar makeup dengan cara dan teknik baru yang lebih kreatif. Selain itu, menjadi tahu dan memiliki keterampilan yang bisa dijadikan modal mengambil karier bidang tatarias atau bisa dijadikan modal untuk membuka tempat kursus dsb.

Untuk menjadi perias professional tidak sekedar memiliki skill dan pengetahuan, namun membutuhkan banyak pengalaman seputa tatarias. Untuk mendapatkan semua itu, tentu harus terus belajar, mencari beragam info terbaru dan langsung mempraktekkannya.

Baca Juga: INFO TERKINI UNTUK WANITA YANG MEMILIKI KULIT SAWO MATANG

Tips Memilih Tempat Kursus Makeup Artist

Ada banyak cara belajar makeup dan meningkatkan keterampilan seputar makeup, seperti: mengikuti kursus atau mengambil jurusan khusus makeup. Anda juga bisa belajar otodidak atau belajar sendiri dengan melihat tutorial makeup yang ada di media youtube di internet, belajar dari buku dsb.

Jika anda tertarik untuk mengikuti dan belajar makeup di tempat kursus, sebaiknya jangan salah pilih tempat kursus. Pastikan tempat kursus tersebut memiliki reputasi jelas.

Salah satu cara mengetahui kejelasan tempat kursus adalah dengan mengecek berapa lama tempat itu berdiri, berapa banyak lulusannya dan berapa banyak lulusan yang berhasil menggeluti karier di bidang makeup.

Selain itu pastikan tempat kursus memiliki pengajar ahli dan fasilitas yang memadai. Cari tahu materi yang akan diberikan selama mengikuti kursus. Dengan mengetahui info terbaru tempat kursus makeup yang akan Anda masuki, bisa menjadi bahan pertimbangan apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Spread the word. Share this post!