Info Terkini Untuk Wanita yang Memiliki Kulit Sawo Matang

Info terkini kecantikan wanita – Salah satu warna kulit yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia adalah sawo matang. Warna kulit sawo matang tergolong warna yang tidak terlalu putih namun tidak juga terlalu hitam. Menggunakan makeup pada jenis kulit ini tidak bsia disamakan dengan kulit putih ataupun hitam.

Dalam info terkini menganai kecantikan wanita berkulit sawo matang, akan kami berikan tips tutorial makeup yang membuat tampilan terlihat lebih canti, natural dan alami.

Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan makeup pastikan wajah dibersihkan terlebih dulu. Wajah harus terbebas dari kotoran, debu dan sel kulit mati. Jika sudah dibersihkan makeup lebih mudah menempel dan tahan lama.

Selain itu membersihkan wajah, bisa membuat kulit lebih lembab terutama pemilik kuli kering. Membersihkan wajah harus dilakukan dengan tahapan tahapan yang benar. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Menggunakan Es Batu

Untuk beberapa makeup tertentu, misalnya untuk acara pesta bisa menggunakan es batu setelah wajah dibersihkan. Caranya sangat mudah, oleskan es batu secara merata pada wajah lalu bilas menggunakan air dingin.

Manfaat es batu bisa membuat makeup lebih tahan lama dan menempel dengan sempurna. Namun jika makeup digunakan untuk acara santai atau sehari-hari tidak perlu menggunakan es batu.

Serum dan Sunblock

Untuk tampilan makeup sehari-hari permu menggunakan serum dan sunblock sebagai perawatan. Manfaat serum adalah untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Penggunaannya setelah wajah menggunakan es batu.

Baca Juga: TIPS CANTIK MEMUTIHKAN WAJAH MENGGUNAKAN MASKER

Foundation

Fungsi foundation adalah untuk meratakan warna kulit, menutupi noda di wajah dan sebagai alas makeup. Pemilihan warna foundation harus sesuai dengan warna kulit. Untuk pemilik kulit sawo matang bisa menggunakan warna satu tingkat lebih cerah atau sama dengan warna kulit. Hal tersebut untuk menghasilkan warna yang natura.

Cara menggunakan foundasion sangat mudah, oleskan secara merata keseluruh wajah dengan arah yang bena. Bisa menggunakan jari tangan atau spons basah.

Bedak

Setelah menggunakan foundasion, lanjutkan dengan membubuhi bedak. Pemilihan bedak badat atau tabor bisa disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Jika kulit Anda sensitive sebaiknya gunakan bedak tabur

Eyeshadow dan Eyeliner

Langkah selanjutnya dalah merias kelopak mata menggunakan eyeshadow. Untuk kulit sawo matang kami rekomendasikan menggunakan warna coklat, kemerahan, almodz atau emas. Sedangkan pemilihan warna eyeliner untuk alis adalah hitam atau coklat. Selain itu untuk menyempurnakan riasan rapihkan bulu mata menggunakan mascara tipis-tipis.

Blush on

Warna blush on yang tepat untuk pemilik kulit sawo matang adalah peach, keunguan atau coklat emas. Untuk tampilan yang natural, gunakan blus on secara tipis dari tulang rahang pipi ke arah dalam.

Lipstik

Bagian terakhir yang diberi makeup membubuhkan lipstick ke bibir. Warna lipstick yang cocok untuk warna kulit sawo matang adalah: warna kopi, berry dan warna emas. Demikian info terkini kecantikan untuk wanita yang memiliki kulit sawo matang agar terlihat lebih cantik, natural dan alami.

Spread the word. Share this post!