Ingin Memiliki Wajah Mulus, Begini Cara Mengecilkan Pori-pori dengan Alat Pengecil Pori-pori

Memiliki wajah yang mulus tanpa masalah jerawat, komedo, atau masalah lainnya tentu merupakan dambaan hampir semua perempuan di dunia ini yang selalu ingin tampil cantik dan menjadi pusat perhatian. Namun sayangnya, tidak semua di antara kita beruntung telah dikaruniai wajah yang mulus sejak lahir dan hingga sekarang jarang mendapatkan masalah pada wajah. Untuk merawat wajah, saat ini sudah banyak produk untuk mengecilkan pori pori wajah yang bisa kita temui.

Biasanya, orang yang mengalami masalah dengan pori-pori wajah adalah orang yang memiliki wajah dengan produksi minyak berlebih. Pemilik wajah yang memproduksi biasanya memiliki pori-pori wajah yang lebih besar daripada perempuan-perempuan yang wajahnya normal. Pori-pori pada wajah dapat melebar disebabkan oleh sumbatan di bagian bawah kulit yang muncul akibat adanya sel kulit mati yang menumpuk sehingga menyebabkan minyak berlebih yang diproduksi oleh salah satu kelenjar keringat.

Jika kamu adalah orang yang mengalami masalah pada pori-pori wajah tersebut, jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Salah satunya adalah dengan alat pengecil pori pori. Cara mengecilkan pori-pori menggunakan alat pengecil pori pori merupakan cara yang tergolong modern. Tentunya menggunakan teknologi modern untuk mengecilkan pori-pori adalah cara yang cukup terpercaya saat ini.

Lalu, bagaimana caranya mengecilkan pori-pori wajah menggunakan alat pengecil pori-pori? Mau tahu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Lontoforesis

Lontoforesis merupakan sebuah cara untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah dengan cara melakukan proses rangsang listrik pada kulit sehingga dapat mengurangi kerja kelenjar keringat untuk memproduksi minyak yang berlebihan. Hal ini dilakukan karena seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa pori-pori kulit membesar disebabkan oleh adanya sumbatan yang disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati di wajah yang membuat kelenjar keringat memproduksi minyak berlebihan dan menyebabkan membesarnya pori-pori wajah. Cara ini dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori wajah dan mencegah munculnya jerawat serta menumpuknya komedo di wajah.

  1. Collagen Induction Teraphy (CIT)

Collagen Induction Teraphy atau bisa disingkat CIT merupakan cara untuk mengecilkan pori-pori wajah yang menggunakan alat bernama Dermaroller sebagai medianya. Dermaroller adalah sebuah alat roller yang dilengkapi dengan ratusan jarum baja mikro yang bisa menembus lapisan kulit terdalam ketika digelindingkan pada bagian wajah. Dengan melakukan terapi ini, wajah kamu akan terangsang untuk membentuk kolagen baru di lapisan kulit.

Meskipun dilengkapi dengan ribuan jarum pada Dermaroller, tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena terapi ini tidak menyakitkan ko. Lakukanlah terapi ini selama 3 minggu sekali dalam 6 bulan. Agar semakin maksimal, kamu harus melakukan perawatan ekstra dengan memberikan serum lightening, vitamin C, dan juga krim yang mengandung glicolic acid

  1. Mikrodermabrasi

Perawatan yang satu ini dilakukan dengan cara menggunakan kristal mikro yang baik untuk memperbaiki lapisan epidermis bagian atas. Dengan perawatan ini, sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan terangkat dan kemudian meregenerasi. Mikrodermabrasi ini juga berguna untuk merangsang produksi kolagen yang bisa membuat pori-pori kamu yang besar menjadi mengecil. Selain itu, wajah kamu juga akan terhindar dari jerawat dan komedo.

Nah, itu dia cara mengecilkan pori pori wajah. Lakukan dengan baik dan sebisa mungkin berkonsultasi dengan dokter kepercayaan dan ikuti instruksinya. Jangan malas merawat wajah karena itu sangatlah penting dilakukan jika kamu ingin tampil lebih percaya diri.

 

Spread the word. Share this post!