Intip Gaya Rambut untuk Wajah Oval Ini, Dijamin Bikin Kamu Makin Cantik!

 

Rambut panjang dengan warna rambut coklat tua sudah, selanjutnya gaya rambut apa lagi ya? Bagi pemilik wajah oval, kamu tidak perlu bingung karena bentuk wajah oval paling mudah dipadukan dengan banyak gaya rambut sehingga cocok dengan berbagai gaya rambut. Banyak artis kenamaan dan tokoh publik yang memiliki wajah oval seperti Kate Middleton, Emma Watson, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kamu perlu bersyukur jika dikaruniai wajah berbentuk oval.

Untuk mengetahui wajah kita berbentuk oval atau bentuk lainnya, kamu bisa memperhatikan dengan seksama di kaca. Wajah oval merupakan perpaduan antara bentuk wajah kotak dan bulat. Bentuknya tidak terlalu panjang ke bawah seperti wajah lonjong, namun juga tidak terlalu melebar ke samping seperti wajah bulat.

Wajah berbentuk oval bisa dikatakan bentuk wajah ideal. Dengan bentuk wajah yang ideal tersebut, kamu bisa jadi terlihat kurang menarik jika salah memilih gaya rambut dan potongan rambut yang sesuai.

Nah, daripada bingung, kamu bisa mengecek beberapa gaya rambut untuk wajah oval baik untuk rambut panjang maupun pendek. Let’s check it out!

  1. Model rambut pendek bob

Model bob memang model rambut yang cocok digunakan untuk pemilik bentuk wajah apapun, termasuk pemilik wajah oval. Bagi pemilik wajah oval, model bob bisa jadi pilihan yang tepat. Bob sendiri memiliki beberapa macam gaya seperti bob tumpul, bob bersiku, atau bob asimetris. Jika kamu mencoba model bob ini, kamu akan terlihat imut dan awet muda.

Sebaiknya kamu memilih gaya bob blunt karena memiliki angle rambut dramatis yang akan menonjolkan tulang rahang dan pipi. Namun jangan sampai salah potongan, pastikan potongan rambut lurus dan rata dari depan hingga belakang serta tanpa poni.

  1. Model rambut belah pinggir pendek

Pemilik wajah oval harus mencoba gaya rambut belah pinggir pendek karena membuat proporsi dan preposisi wajah membentuk sebuah frame yang jelas. Rambut ini termasuk gaya rambut yang natural karena hanya menata rambut agar memiliki belah pinggir. Gaya rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki kepribadian hangat dan easy going. Selain itu, gaya rambut ini cocok dalam berbagai kegiatan seperti kegiatan formal atau kegiatan semi formal.

  1. Gaya Rambut Panjang Lurus

Rambut panjang dan lurus memang paling natural dan looks like beautiful princess bagi pemilik wajah oval. Potongan rambut panjang lurus dengan tambahan poni depan akan membuat pemilik wajah oval terlihat anggun dan luwes. Selain itu, gaya rambut ini cocok digunakan dalam berbagai momen.

Agar lebih menarik, kamu bisa menyemir rambut dengan warna yang sesuai. Jika kamu memiliki wajah oval ditambah dengan kulit sawo matang, maka kamu bisa mencoba rekomendasi warna rambut terkini di https://review.bukalapak.com/beauty/7-warna-cat-rambut-yang-terlihat-cocok-di-kulit-sawo-matang-21007.

  1. Gaya Rambut Full Bangs

Gaya rambut lainnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu gaya rambut full bangs. Gaya rambut ini cocok jika kamu memiliki rambut lurus. Potongan poni pada gaya rambut full bangs ini akan membuat muka terlihat seimbang. Kamu bisa mencoba beragam potongan poni dengan berbagai jenis ketebalan.

Namun sebaiknya kamu menggunakan poni yang tebal agar terlihat lebih menarik dan cantik. Untuk membentuk poni tersebut, kamu harus membentuk poni lebih panjang mulai dari ujung mata, namun hindari poni yang terlihat ber-layer.

  1. Layered hair

Gaya rambut ini cocok bagi pemilik rambut yang cenderung bergelombang dan tidak menyukai potongan rambut pendek. Rambut yang ber-layer akan membuat pemiliknya terlihat manis, fresh, dan feminin. Selain itu, gaya rambut ini memang akan membentuk tekstur rambut natural.

Jika rambutmu sepanjang dada, jangan membuat layer terlalu pendek, pastikan layer pertama sekitar 2cm di bawah dagu. Agar semakin terlihat manis dan feminin, kamu bisa membuat poni samping.

  1. Loose wavy

Membuat rambut seolah keriting dan bergelombang memang cocok bagi pemilik wajah oval. Namun untuk membentuk rambut ini, kamu perlu sering menata rambut karena kamu harus mencatok rambutmu agar membentuk good wavy. Kamu bisa membuat ikal besar dari bagian tengah ke bawah rambut, sementara pada bagian atas dibiarkan lurus. Namun untuk gaya rambut ini hindari penggunaan poni dan rambut yang terlalu panjang karena membuat wajah oval semakin terlihat panjang.

Spread the word. Share this post!