Khasiat Menakjubkan Madu untuk Wajah dan Bibir  

Madu tergolong sebagai jenis obat-obatan yang memiliki banyak khasiat, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Di Indonesia sendiri bukan hal yang sulit mendapatkan zat bermanfaat yang satu ini. Bahkan pilihannya ada banyak sekali, yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari produk alami yang didapatkan dari hutang, maupun yang berasal dari budidaya atau ternak hewan penghasilannya yaitu lebah, dengan rasa yang berbeda-beda. Selain digunakan sebagai obat-obatan kebanyakan menggunakan honey ini untuk kebutuhan campuran produk buatan mereka, contohnya industri makanan, hingga industri kecantikan.

 

Patut untuk diketahui bahwa ternyata manfaat yang diberikan untuk kecantikan kulit sangat banyak sekali, sehingga tak heran jika banyak diantara produk kosmetik baik itu body lotion, sabun, hingga pelembab wajah yang mengakstrak madu di dalamnya. Bahkan beberapa diantara kaum hawa lebih senang menggunakannya secara langsung untuk kebutuhan perawatan diri. Diantara khasiat yang bisa dirasakan adalah:

 

  1. Sebagai pemerah dan pelembab bibir, terlalu banyak menggunakan produk kosmetik berbahan kimia, salah satunya adalah lipstik menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah, bahkan warnanya tak segar lagi. Salah satu solusi untuk mengatasinya memang dengan menggunakan honey ini, mudah sekali cukup dengan menggunakannya sebagai pelembab. Oleskan di malam hari sebelum tidur, jangan khawatir karena produk yang asli tak akan menyebabkan serangga khususnya semut mendekat.
  2. Berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, pelembab alami lainnya adalah untuk kulit wajah, memasuki musim kemarau umumnya kondisi di luar sangatlah panas, belum lagi dengan kulit yang mudah mengalami dehidrasi, zat yang dihasilkan oleh lebah ini adalah pilihan terbaik dalam menjaga kelembabannya, cukup dengan menggunakannya sebagai masker, ditambah dengan yogurt maupun pepaya untuk diaplikasikan ke kulit wajah.
  3. Mengempeskan jerawat, memiliki masalah peradangan hingga keluar nanah di kulit wajah, ini adalah jerawat, salah satu masalah yang sering kali dihadapi oleh remaja hingga usia produktif. Namun angan khawatir karena jerawat bisa di kempeskan secara mudah menggunakan honey. Cukup oleskan pada bagian yang berjerawat secara teratur.
  4. Membantu mencerahkan kulit wajah, sudah mencoba berbagai macam produk kecantikan untuk mencerahkan wajah, namun bukannya hasil yang cerah, justru Anda terkena imbas kulit yang iritasi bahkan rusak. Berarti jangan menggunakan produk berbahan kimia lagi, mulailah kembali pada yang alami, gunakan zat ini sebagai masker pencerah wajah alami.
  5. Membantu dalam menyehatkan kulit dan mencegah penuaan dini, kandungan antioksidan yang tinggi membantu untuk menangkal bahaya radikal bebas dan juga kemungkinan-kemungkinan seperti pengkerutan atau flek-flek hitam yang muncul sebelum waktunya.

 

Jadi pastikan untuk memiliki madu asli di rumah, bukan hal yang sulit mendapatkannya, namun selektif memilih yang benar-benar asli.

 

Spread the word. Share this post!