Lakukan Skin Care Routine dengan Produk Korea Agar Mulus Ala Artis Korea!

Wajah mulus ala bintang Korea bukan lagi sekedar mimpi jika kamu melakukan skin care routine dengan menggunakan skin care Korea yang berkualitas. Bukan rahasia lagi jika produk skin care Korea terkenal dengan kualitasnya dan bahan-bahan alaminya sehingga sangat bagus bagi kecantikan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba skin care routine yang biasa dilakukan oleh wanita Korea agar kulitmu bisa mulus, putih, dan bercahaya juga.

Tapi jangan khawatir, meskipun Korea memiliki empat musim, namun produk skin care Korea cocok juga digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Contoh produknya bisa dilihat di https://review.bukalapak.com/beauty/7-produk-skincare-korea-ini-cocok-dipakai-di-cuaca-panas-seperti-indonesia-37813

Lalu bagaimana sih langkah-langkah melakukan skin care routine ala orang Korea? Ikuti tahapan di bawah ini ya!

  1. Membersihkan Wajah (Cleansing)

Hal terpenting dari perawatan wajah sebelum berlanjut pada pemakaian krim, serum, atau produk lainnya adalah membersihkan wajah. Setelah seharian beraktivitas, wajah perlu dibersihkan dari debu, kotoran, dan bekas make up yang menempel di wajah. Jika tidak dibersihkan maka kotoran dan bekas makeup bisa menyumbat di pori-pori kulit dan akhirnya timbul jerawat dan komedo. Langkah pembersihan wajah yang pertama yaitu bersihkan wajah dengan oil cleanser. Setelah menggunakan oil cleanser, baru gunakan foam cleanser. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

  1. Menggunakan Toner (Toning)

Setelah wajah dibersihkan, maka waktunya menyegarkan kulitmu dengan menggunakan toner. Toner berguna untuk menyegarkan dan melembabkan kulit. Jika kamu menggunakan toner dari Korea, maka kamu bisa mendapatkan manfaat kulit yang lembab, segar, dan kencang karena toner Korea dirancang dari bahan-bahan alami yang mampu mewujudkan itu semua.

  1. Menggunakan Essence

Wanita Korea biasanya tidak pernah lupa untuk menggunakan first essence dan essence reguler. Sebenarnya kedua jenis essence ini memiliki kemiripan yakni teksturnya cair dan mudah menyerap ke dalam kulit. Essence mengandung bahan-bahan bernutrisi yang berguna untuk menutrisi kulit dari dalam dan meningkatkan efektivitas penggunaan produk skin care lainnya yang digunakan. Kedua essence ini tidak wajib digunakan bersamaan, kita bisa memilih salah satu. Namun biasanya essence regular yang tidak pernah ditinggalkan oleh wanita Korea.

  1. Menggunakan Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu perawatan yang juga tidak pernah dilupakan para wanita Korea. Biasanya sheet mask digunakan pada malam hari setelah menggunakan serum. Para wanita Korea biasanya menggunakan sheet mask 3 kali dalam seminggu agar kulit mereka kencang, halus, dan bercahaya. Sheet mask bisa juga digunakan sebelum menggunakan make up agar kulit terlihat sehat bercahaya setela diaplikasikan make up. Pada dasarnya sheet mask berguna untuk mengunci manfaat skin care yang telah digunakan sehigga dapat memberikan hasil maksimal. Gunakan sheet mask ini sekitar 20-30 menit, kemudian pijat sisa-sisa masker yang masih menempel agar meningkatkan aliran darah dan produk lebih mudah diserap oleh kulit.

  1. Menggunakan Eye Cream

Untuk mengatasi mata panda yang mengganggu penampilan, wanita Korea tidak lupa mengoleskan eye cream di area sekitar mata yang memiliki lapisan kulit paling tipis. Jangan salah, area mata termasuk area yang paling cepat mengalami penuaan sehingga perlu dijaga agar tidak terlihat menghitam dan menua. Oleh karena itu, untuk mencegah mata panda dan area mata mengendur, oleskan selalu eye cream setiap malam sebelum tidur atau sebelum beraktivitas.

  1. Menggunakan Day Cream dan Night Cream

Sebelum beraktivitas, pastikan kamu melindungi kulit dengan menggunakan day cream selain menggunakan tabir surya. Day cream mengandung nutrisi yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki lapisan pelindung kulit, dan merangsang produksi kolagen pada kulit yang mana merupakan bahan untuk mengencangkan dan memutihkan kulit. Pada malam harinya, setelah membersihkan muka dan menggunakan serum, gunakan juga night cream yang mengandung nutrisi untuk mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit saat kita tidur. Alhasil ketika bangun, wajah akan terasa halus, lembut, dan bercahaya.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya sudah menjadi elemen penting yang selalu digunakan dan dibawa kemanapun oleh para wanita Korea. Setiap pagi sebelum mulai beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa menggunakan tabir surya di wajahmu dan area badan lainnya yang tidak terlindungi pakaian. Tabir surya berguna untuk menangkal dampak buruk dari sinar UV bagi kulit. Sinar UV ternyata menjadi faktor terbesar penuaan kulit sehingga kulit perlu dilindungi oleh tabir surya. Tabir surya juga membantu menjaga kelembaban kulit agar tidak kering di bawah sinar matahari. Oleh karena itu, bawa terus tabir surya saat beraktivitas ya!

Spread the word. Share this post!