Langkah Mudah Membuat Cream Pemutih Wajah Alami

Serangkaian produk kulit dan bahan-bahan alami digunakan demi perawatan kulit yang lebih baik. Menggunakan skin care pun menjadi kewajiban untuk menjaga kulit dan terhindar dari masalah yang sering timbul dapa kulit wajah. Produk perawatan untuk kulit wajah pun disediakan berdasarkan jenis kulit. Jenis kulit secara garis besar terdiri dari kulit normal, kulit normal cenderung kering, kulit normal cenderung berminyak, kulit kombinasi, serta kulit sensitif. Info lebih lanjut tentang facial wash, bisa cek facial wash untuk kulit kering di sini.

Produk facial wash berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah. Kamu harus rutin mengeksfoliasi kulit wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal itu dapat membuat kamu terhindar dari kulit yang nampak kusam. Pembersih muka atau facial wash tersedia untuk berbagai jenis kulit juga, termasuk facial wash untuk kulit kombinasi.

Sekarang ini, semakin mudah menemukan produk dan bahan untuk merawat kulit sesuai kebutuhan. Namun tidaklah sebentar kita mengenal jenis kulit. Banyak dari kamu mungkin sering mengalami salah memakai produk hingga membawa kamu ke masalah kulit yang lain.

Cream pemutih diandalkan para wanita yang menginginkan kulit cerah dan putih. Berbagai produk skin care berupa krim pemutih wajah hadir dengan bahan-bahan dari alam  yang terbilang dapat memutihkan wajah. Krim pemutih tersebut juga melalui proses kimiawi. Oleh karena itu, harganya beragam tergantung khasiat dan komposisi dalam produk skin care.

Menggunakan bahan alami juga menjadi andalan para wanita yang merawat wajahnya. Selain pasti lebih terjangkau, menggunakan skin care berbahan alami membuat kita lebih tenang untuk merasakan khasiat langsung bahan-bahan yang digunakan juga di dalam skin care. Nmun berhati-hatilah saat menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit. Cari tahulah dosis yang pas dan pemakaian yang tepat perihal meracik skin care bahan alami.

Umumnya, orang-orang menggunakan bahan alami seperti putih telur, madu, lemon, tomat, timun, dan lainnya sebagai masker wajah. Selain itu, racikan beberapa bahan alami juga dapat kita buat sendiri di rumah. Salah satunya adalah cream pemutih wajah alami.

 

Bagaimana cara membuat cream pemutih wajah alami? Yuk, ikuti langkah muda berikut ini

Bahan yang harus disiapkan:

  • Beras 2 sdm
  • kapsul Natur-E 4 butir
  • Minyak almond atau minyak zaitun 1 sdt
  • Gel lidah buaya 1 sdt
  • Air mawar 1 sdt

Setelah semua bahan terkumpul, begini cara membuatnya:

  • Cuci beras sampai bersih
  • Rebus beras dengan air sebanyak setengah gelas selama 10 menit
  • Beras yang sudah direbus, diblender sampai menjadi halus
  • Campur satu sendok pasta beras ke wadah kecil dengan cairan kapsul Natur- E
  • Masukkan minyak almond atau minyak zaitun, gel lidah buaya, serta air mawar. Aduk sampai rata.
  • Tempatkan ke dalam wadah atau toples kecil agar bisa dibawa ke mana-mana
  • Cream pemutih wajah alami siap dipakai

Campuran semua bahan tersebut mampu mencerahkan kulit secara bertahap, regenerasi sel kulit mati, dan juga mengencangkan kulit. Anda bisa memakai cream pemutih wajah alami ini dengan cara mengoleskan pada wajah dan lehet setiap hari secara teratur, baik siang ataupun malam.

Begitulah cara membuat cream pemutih wajah alami. Mudah bukan? bahan-bahan yang Anda perlukan juga terbilang mudah ditemukan. Dibandingkan dengan krim pemutih yang bermerk, krim pemutih alami ini jauh lebih ekonomis. Apabila pemakaian menyebabkan efek gatal atau iritasi, segera hentikan pemakaian. Selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!