Simak Mudahnya Membuat Lulur Pemutih Alami Tubuh yang Wajib Anda Coba!

Bagi wanita mempunyai kulit yang putih bersih itu adalah suatu dambaan, bukan hanya pada wajah tetapi juga seluruh tubuh yang bersih secara merata. Penampilan yang menarik akan semakin terlihat dengan kondisi kulit yang cerah alami, secara otomatis rasa percaya diri akan semakin muncul. Sekarang ini sudah banyak produk lulur pemutih badan yang dijual dipasaran, baik secara online ataupun offline. Anda bisa manfaatkan produk tersebut sebagai perlindungan kulit tetap sehat dan putih alami. Tersedia dalam berbagai harga mulai dari yang murah sampai dengan harga tinggi.

Terkadang sebuah produk yang hanya ditawarkan tanpa adanya bukti atau kejelasan dari ijin peredaran membuat seseorang khawatir jika akan menggunakan, walaupun itu sudah jelas tercantum dari bahan alami. Tetapi terkadang statement yang dikatakan itu tidak sesuai dengan kenyataannya, bahkan banyak produk yang katanya dari bahan alami tetapi memberikan efek samping yang berlebihan seperti kemerahan pada kulit, bercak seluruh tubuh, gatal ataupun lainnya. Alih-alih menginginkan kulit tubuh yang bersih dan putih tetapi yang didapatkan malah sebaliknya. Untuk menjaga hal-hal buruk yang kemungkinan terjadi pada diri Anda akan lebih baiknya membuat lulur alami sendiri yang mudah.

Lulur Pemutih Badan

 

Berikut ini beberapa bahan serta cara pembuatan lulur sederhana, tanpa efek samping tetapi bisa memberikan hasil yang luar biasa yaitu:

1. Lulur beras dan madu.
Kandungan yang terdapat pada dua bahan yaitu madu serta beras akan menghasilkan lulur yang cocok untuk tubuh Anda. Cara pembuatan yang terkesan simpel membuat Anda harus mencoba satu lulur alami ini. Pertama Anda hanya perlu siapkan tepung beras kurang lebih setengah gelas, setelah itu Anda campurkan dengan beberapa sendok madu. Setelah adonan berbentuk pasta saatnya untuk mengoleskan ke seluruh anggota tubuh, diamkan sekitar 30 menit dan bersihkan.

2. Lulur kopi.
Sebagai salah satu orang yang tinggal di negara penghasil kopi terbesar tentunya Anda tidak asing dengan jenis bahan alami tersebut. Dan kandungan yang ada biji buah kopi ternyata bagus dijadikan sebagai bahan lulur pemutih alami yang mujarab. Cara pengaplikasiannya pun tidak begitu rumit, Anda hanya perlu menyiapkan satu atau dua cangkir kopi bubuk dan campur dengan beberapa sendok minyak zaitun sampai menjadi pasta. Setelah itu gunakan pada tubuh Anda, lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Lulur tradisional.
Selanjutnya adalah lulur tradisional yang dipercaya banyak digunakan oleh para permaisuri keraton atau kerajaan jaman dahulu. Untuk bahan yang perlu dipersiapkan sendiri cukup mudah dari mulai tepung beras, kunyit, kencur dan juga daun pandan. Anda bisa menghaluskan semua bahannya menggunakan blender setelah itu barulah digunakan sebagai lulur setelah berbentuk pasta. Gosok perlahan tubuh Anda sampai dengan kering lulur tersebut, setelah itu barulah untuk dibersihkan kembali tubuh Anda.

4. Lulur boreh.
Selanjutnya ada lulur boreh dari bahan serai, cendana, beras hitam, minyak kelapa, jahe, kayu manis, cengkih, pala dan lengkuas. Haluskan bahan semuanya dan balurkan ke seluruh tubuh dan biarkan 20 menit.

Itulah beberapa cara pembuatan lulur yang dapat Anda coba sendiri dirumah dengan berbagai bahan yang sangat mudah untuk ditemukan. Anda tidak perlu khawatir lagi akan efek samping karena dibuat sendiri dan dari bahan yang alami secara otomatis tidak berbahaya seperti produk lulur pemutih alami yang banyak dijual dipasaran. Walaupun sebenarnya menggunakan produk lebih simpel tetapi Anda tetap harus cermati terlebih dahulu sebelum membeli.

Spread the word. Share this post!