Potongan Rambut Pendek Biar Penampilanmu Makin Hits!

Siapa bilang punya model rambut pendek sebahu akan mematikan langkahmu untuk bergaya? Potongan rambut pendek pun bisa ditata dan dipercantik dengan menggunakan model rambut terbaru yang sedang diminati saat ini. Meskipun pada umumnya orang menganggap rambut panjang terlihat lebih cantik dan lebih feminin, namun jangan berkecil hati karena potongan rambut pendek pun tidak akan mengurangi estetika dan kecantikan seorang wanita.

Jika kamu memiliki rambut pendek dan ingin mencoba model rambut terbaru seperti wanita Korea, kamu bisa mencoba model rambut yang ada disini https://review.bukalapak.com/beauty/9-inspirasi-model-rambut-pendek-ala-perempuan-korea-yang-mudah-ditata-8571. Namun potongan rambut pendek sebahu yang disukai wanita Indonesia pada umumnya memiliki model rambut sebagai berikut :

  1. Rambut sebahu ikal (Beach Waves)

Rambut ala beach waves ternyata cocok juga digunakan untuk pemilik rambut pendek lho! Mungkin kita terbiasa melihat rambut panjang yang bergelombang, tapi rambut pendek juga bisa dibentuk bergelombang. Model rambut keriting atau ikal ini termasuk model rambut yang perlu untuk ditata setiap hari untuk mempertahankan bentuk beach waves nya, terutama jika pada dasarnya rambut pendekmu lurus. Dengan model rambut ini, kamu akan terlihat cantik dan manis. Model ini cocok jika digunakan di acara pesta tapi untuk sehari-hari pun tidak masalah. Hanya dengan menggunakan sedikit aksesoris di rambut seperti jepitan rambut saja, kamu akan semakin terlihat manis. Model rambut ini juga membuatmu terlihat awet muda.

  1. Blunt Bob

Model rambut bob sepertinya tidak pernah kehilangan peminat. Buktinya model rambut bob ini masuk masuk dalam jajaran model rambut pendek hits tahun 2018. Bob sendiri sebenarnya memiliki banyak jenisnya. Pada tahun 2000-an, seorang artis Indonesia pernah mempopulerkan model rambut bob yang dinamakan ‘bob nungging’. Hal ini karena potongan rambut bob ini memiliki potongan rambut yang sangat pendek di belakang, namun potongan rambut yang di arah wajah semakin memanjang. Selain gaya bob ini, masih ada banyak jenis rambut bob lainnya yang cocok untuk rambut pendek. Gaya rambut bob paling cocok untuk orang yang berwajah lonjong atau oval karena wajah akan  terlihat lebih proporsional.

  1. Shaggy

Shaggy ini pada dasarnya adalah potongan rambut yang memiliki banyak layer yang potongannya terlihat lebih jelas atau ekstrim dibandingkan model rambut layer biasa. Layer pada model rambut shaggy biasanya terlihat jelas, tidak seperti model rambut layer biasa yang jarak antar layer hanya sedikit sehingga tidak terlihat dramatis. Model rambut shaggy ini cocok bagi yang berwajah oval dan bulat. Jadi jika kamu memiliki wajah oval atau bulat, sebaiknya memilih model rambut ini. Pengguna model rambut shaggy akan terlihat manis, feminin, dan muda.

  1. Kepang

Siapa bilang kepang hanya cocok digunakan bagi pemilik rambut panjang? Memang kepangan identik dengan penataan rambut panjang, namun sebenarnya rambut pendek pun bisa dikepang dengan cantik. Kepangan untuk rambut pendek yang sebahu ternyata tidak sulit. Ada beberapa jenis kepangan untuk rambut pendek. Bisa kepangan di rambut bagian belakang, bisa kepangan di rambut bagian samping, atau kepangan rambut di bagian atas. Model rambut ini bisa digunakan untuk pergi ke acara pesta, kamu tinggal menambahkan sedikit aksesoris di sekitar kepangan agar terlihat manis. Model rambut ini juga cocok digunakan untuk sekedar hangout bersama teman-temanmu.

      5. Sebahu Tanpa Poni

Bisa dibilang ini adalah model rambut yang paling klasik namun timeless. Model rambut ini tidak memerlukan potongan macam-macam seperti model rambut lainnya. Cukup dengan menyisir ke arah belah tengah lalu mencatoknya agar selalu lurus dan tetap rapi saja. Jika biasanya penggunaan poni identik dengan penampilan yang cute dan manis, maka model rambut sebahu tanpa poni ini akan membuatmu lebih terliihat dewasa. Tidak heran banyak wanita yang bekerja memilih model rambut ini karena praktis dan menunjukkan kesan serius. Tapi meskipun menonjolkan sisi kedewasaan, model rambut ini tetap akan membuatmu cantik kok!

Spread the word. Share this post!