Recommended, 8 Parfum Wanita Terbaik yang Wanginya Tahan Lama

Girls, Walau hanya sekedar untuk keluar rumah sebentar saja, kadangkala kamu harus menyemprotkan aroma parfum ke tubuhmu. Benar tidak? Pada dasarnya sebuah merk parfum juga memiliki tingkat kekuatan aroma yang berbeda beda. Baik dengan yang memiliki wangi yang strong, soft, maupun fresh.

Dalam sejarahnya, dahulu parfum atau yang lebih dikenal dengan minyak wangi lebih sering digunakan untuk kepentingan sebuah perayaan atau upacara dibandingkan dengan penggunaannya sehari hari. Dan seiring dengan perkembangan zaman, parfum menjadi salah satu item yang krusial dalam perawatan tubuh.

Parfum sendiri memiliki manfaat sebagai pengharum tubuh. Selain aroma yang berasal dari bahan bahan alami, aroma parfum saat ini juga terbuat dari adanya campuran bahan kimia buatan. Nah, sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai beberapa merk parfum wanita terbaik yang recommended, wajib hukumnya bagi kamu mengetahui jenis jenis dari parfum dan tingkat ketahanan aromanya. See yaa!

  • Perfume alias extrait de parfum

Ini sih merupakan tingkatan tertinggi dari parfum yang beredar. Karena memiliki konsentrasi parfum tertinggi dengan campuran essense mulai dari 15 persen hingga 30 persen. Maka tak heran jika memang parfum ini memiliki harga yang fantantis. Tak hanya berkisar jutaan, namun hingga puluhan juta rupiah untuk per botolnya. Untuk wanginya, jangan heran ya kalau extrait de parfum ini memiliki aroma yang sangat kuat dan tahan lama.

  • Eau de Parfum

Adalah parfum dengan tingkatan dibawah extrait de parfum. Yang memiliki konsentrasi essense sebanyak 8 hingga 15 persen. Walaupun begitu, wangi atau aroma yang dihasilkan dari parfum jenis ini dapat bertahan selama 1 hingga 2 hari loh. Namun itu semua juga tetap bergantung pada kualitas eau de parfum yang kamu pilih. Dari segi harga tentunya lebih rendah dari yang sebelumnya, sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  • Eau de Toilette

Untuk aroma eau de toilette mampu bertahan selama 6 hingga 8 jam loh. Cukup menarik sih untuk digunakan seharian. Namun ini juga tergantung bagaimana kamu beraktivitas ya, tentunya beraktivitas di dalam ruangan akan berbeda dengan beraktivitas di luar ruangan. Jenis eau de parfum ini memiliki konsentrasi 4 hingga 8 persen essense. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan yang sebelumnya.

  • Eau de Cologne

Yang paling murah dan terjangkau adalah jenis parfum ini. Karena memang angat mudah untuk ditemui dipasaran. Eau de cologne juga memiliki kandungan essense yang lebih sedikit dibandingkan jenis jenis sebelumnya, hanya sekitar 3 hingga 5 persen saja.

  • Splash Cologne

Ini sih sangat cocok untuk kamu yang memang senang berolahraga, selain membuat aroma tubuhmu menjadi wangi, aromanya pun segar. Karena tingkat konsentrasi essensenya yang tidak banyak.

 

Selain banyaknya merek parfum wanita yang tahan lama, ada pula merk parfum pria yang juga memiliki aroma kuat dan tahan lama. Inilah 8 rekomendasi parfum wanita terbaik yang tahan lama.

 

  1. Prada Candy

Bila kamu memang penggemar parfum yang beraroma manis seperti permen, kamu boleh coba nih salah satu merek parfum in. Tidak hanya memilikiaroma yang tahan lama, parfum ini juga memiliki wangi yang khas. Harga sekitar 2 juta rupiah.

 

  1. Marc Jacobs

Salah satu dari produk yang dikeluarkan brand fashion asal Amerika Serikat ini adalah parfum. Memiliki wangi yang tahan lama dan kesan girly bagi si pemakai. Harga sekitar 1 juta rupiah.

 

  1. Dolce & Gabanna

Parfum ini memang dikhususkan untuk wanita, memiliki aroma yang segar, memikat, dan tentunya akan tahan lama. Rentang harga sekitar 1,7 juta rupiah.

 

  1. Burberry

Memiliki aroma yang tajam dan tahan lama, yang dibanderol dengan harga 1 jutaan rupiah.

 

  1. Elizabeth Arden

Varian yang diluncurkan juga cukup banyak. Dikenal sebagai parfum yang memiliki kualitas tinggi dengan aroma yang lembut dan membuat refresh sehingga mampu menaikkan mood kamu menjadi lebih semangat.

 

  1. Guess

Aromanya membuat lebih percaya diri dan bersemangat. Dibanderol sekitar harga 800 ribuan.

 

  1. Lancome

Brand yang merupakan produsen skincare, parfum dan kosmetik ini memang terkenal di Prancis. Untuk aroma dari parfum lancome ini memiliki ketahanan yang cukup lumayan lama. Harganya sekitar 1,3 juta rupiah.

 

  1. Saint Laurent

Terdapat berbagai pilihan dan wangi yang tahan lama yang dapat disesuaikan dengan kepribadian kamu girls. Rentang harga mulai dari 50 ribu hingga 3 jutaan.

 

So, girls, kamu sudah siap memilih?

Spread the word. Share this post!