TIPS CANTIK ALAMI UNTUK KULIT & WAJAH ANDA

Cantik, kulit putih, tanpa jerawat, rambut oke tanpa bercabang. Itulah impian para wanita. Setiap wanita pasti ingin kulit bersinar tanpa jerawat kan? Ada banyak cara menjadikan kulit dan wajah seperti impian Anda tentunya tanpa merubah ciptaanNya. Banyak sekali jalan pintas yang ditempuh agar wajah tetap awet muda dan tetap cantik , mulai mencoba berbagai macam kosmetik hingga operasi plastik yang mengeluarkan banyak uang pun dicoba. Berikut ada tips cantik yang bisa Anda dapatkan dari  beberapa bahan alami disekitar Anda, selain murah pastinya aman serta tanpa efek samping.

  • Mentimun

Punya flek hitam di wajah? Dan berjerawat? Gunakan mentimun untuk mencerahkannya, selain itu juga berkhasiat untuk menghilangkan kerutan-kerutan diarea wajah.  Cukup iris tipis mentimun kemudian tempelkan pada wajah terutama pada area kerutan di mata.

  • Tomat

Tomat memiliki zat anti oksidan yang dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, menghapus komedo serta mengatasi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari(UV) secara langsung. Anda bisa menggunakan bagian dalam tomat yang dicampur dengan madu sebagai masker.

  • Bengkoang

Anda juga bisa memanfaatkan bengkoang sebagai masker, buah yang satu ini akan memberikan efek segar pada wajah dan memperputih kulit.

  • Beras

Beras memiliki fungsi untuk menutup pori-pori wajah. Anda juga bisa menggunakan tumbukan beras sebagai masker.

  • Putih telur jawa

Oleh sebagian orang meyakini bahwa putih telur dapat mencerahkan kulit juga mengencangkan kulit karena kandungan proteinnya yang tinggi dan dapat mengecilkan pori-pori pada kulit.  

Baca Juga:TIPS CANTIK ALAMI ALA DIAN SASTRO

  • Madu

Bahan yang satu ini, sudah tidak dipungkuri lagi manfaatnya. Banyak sekali manfaat dari madu. Salah satunya adalah melembabkan kulit dan mengencangkan.

  • Belimbing wuluh

Belimbing jenis banyak digunakan sebagai campuran sambal dan sayur. Rasanya sedikit masam. Belimbing wuluh dapat membantun untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah Anda.

  • Alpukat

Alpukat mengandung lemak nabati yang baik untuk kulit. Gunakan alpukat sebagai masker untuk melembabkan kulit Anda.

  • Wortel

Sayur yang kaya akan vitamin A ini selain bagus untuk kesehatan mata, wortel dapat mencerahkan serta menghilangkan noda hitam pada kulit Anda. Dapat mengencangkan wajah dan mencegah penuaan dini.

  • Lidah buaya, jeruk nipis, dan seledri juga dapat menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda. Bagi Anda yang berhijab, pastikan rambut telah kering usai keramas baru Anda tutup dengan hijab Anda.

Dengan merawat kulit, kita akan terhindar dari penuaan dini. Hati-hati dalam penggunaan make up, Anda harus selektif dalam pemilihan jenis make up, tidak jarang sebagian dari kaum hawa tidak cocok dalam penggunaan make up yang akhirnya merusak kulit mereka. Tetap jaga kebersihan kulit, terutama bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar rumah, karena debu, asap dan matahari adalah faktor utama yang dapat merusak kulit Anda. Semoga tips cantik dengan bahan alami ini bisa membantu kulit Anda tetap sehat dan cantik. Syukuri apa yang telah Tuhan berikan dengan cara merawatnya.

Spread the word. Share this post!