Tips Cantik Memutihkan Wajah Menggunakan Masker

Memutihkan wajah tidak selalu harus menggunakan produk kecantikan bermerk karena belum tentu sesuai/ cocok dengan jenis kulit Anda. Banyak orang khususnya kaum hawa yang menginginkan wajahnya sehat dan putih. Berbagai usaha dilakukan untuk mewujudkannya. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips cantik memutihkan wajah menggunakan masker.

Pengertian dan Fungsi Masker

Masker adalah alat kecantikan yang digunakan setelah kulit dibersihkan. Cara menggunakan masker adalah dengan cara mengoleskan ke wajah kecuali bagian mata, bibir dan alis. Saat menggunakan masker wajah terlihat seperti sedang menggunakan topeng.

Tips cantik menggunakan masker harus sesudah wajah dibersihkan karena setelah dibersihkan kondisi kulit sedang mengembang, sehingga pori-pori terbuka sehingga kotoran akan lebih mudah diangkat, keadaan kulit yang sedang mengembang tersebut dinormalkan kembali dengan cara menggunakan masker.

Ada banyak manfaat penggunaan masker, diantaranya adalah:

  1. Memperbaharui sel-sel kulit yang sudah mati.
  2. Wajah lebih segar dan mengeluarkan sisa-sisa kotoran yang sel kulit mati yang menempel.
  3. Mengencangkan kulit.
  4. Menghindari timbulnya jerawat dan flak hitam.
  5. Mengeluarkan lemak berlebihan pada wajah.
  6. Mencegah dan menyamarkan keriput.
  7. Mempelancar peredaran darah
  8. Membuat kulit lebih lembut dan halus
  9. Penggunaan masker yang teratur membuat kulit lebih putih dan bercahaya terutama jika masker yang digunakan menggunakan bahan seperti bengkoang, susu dan bahan lainnya.

Baca Juga: BERITA TERBARU ARTIS KOREA YANG OPERASI PLASTIK

Pembagian Jenis Masker

Berdasarkan jenisnya masker dapat dibedakan menjadi dua yaitu masker modern dan tradisional, berikut penjelasannya:

Masker tradisional : adalah masker yang terbuat dari bahan-bahan alam.  Menggunakan masker tradisional harus melalui proses pembuatan. Yaitu dengan meracik bahan-bahan yang diperlukan, caranya dilakukan dengan cara tradisional (tidak menggunakan mesin).

Bahan masker tradisional bisa dari buah-buahan dan rempah. Berdasarkan bentuknya, masker tradisional dibagi menjadi dua yaitu masker yang bentuknya kental dan cair.

Masker modern : adalah masker yang biasanya dijual di toko-toko kosmetik, swalayan atau pasar. Masker modern disediakan dalam bentuk kemasan. Ada beberapa macam masker modern yaitu:

  • Masker bubuk adalah masker yang cara pemakaiannya harus dicampur terlebih dahulu dengan air mawar sampai kental.
  • Masker obat adalah masker yang digunakan dengan campuran obat-obatan untuk mengobati masalah pada wajah. Misalnya: masker jerawat, biasanya masker terlebih dulu diberi belerang dengan takaran yang pas. Atau ada juga masker yang sudah dalam bentuk kemasan untuk mengobati jerawat.
  • Masker pasta adalah masker yang dikemas sepeeti pasta gigi. Cara menggunakannya sangat praktis karena tidak perlu dicampur dengan air mawar.

Masker tradisional dan modern keduanya dibuat berdasarkan jenis kulit. Agar hasilnya maksimal menggunakan masker harus benar dan dilakukan secara teratur. Demikian tips cantik memutihkan kulit dengan cara menggunakan masker. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!