Tips Cantik Merawat Kulit Wajah Berminyak

Tips cantik kali ini akan membahas bagaimana cara merawat kulit wajah berminyak. Nah, memiliki wajah bersih tanpa jerawat merupakan keinginan kita semua, bukan? Selain menambah kepercayaan diri, kulit yang bersih juga melambangkan kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Pada umumunya, jenis kulit terbagi menjadi dua bagian yaitu kulit wajah kering atau normal dan kulit wajah berminyak. Sebagian orang tidak menginginkan jenis kulit wajah berminyak, karena memiliki kulit wajah berminyak lebih berpotensi terkena jerawat dibandingkan dengan kulit normal atau kering. Selain itu, bagi wanita yang memiliki jenis kulit wajah berminyak akan sulit untuk menggunakan make up, karena dengan banyaknya produksi minyak di kulit wajah akan membuat make up cepat luntur.

Tips Cantik Merawat Kulit Wajah Berminyak

Ada beberapa faktor penyebab adanya kulit berminyak, diantaranya karena faktor keturunan, perubahan hormone, sering tidur larut malam, faktor makanan, stress dan masih banyak lagi. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminya jangan berkecil hati. Berikut ini adalah beberapa tips cantik yang bisa anda terapkan untuk merawat kulit wajah berminyak, diantaranya:

  • Membersihkan wajah secara teratur

Membersihkan wajah adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Apa lagi untuk Anda yang sering melakukan aktivitas di luar rumah dan sering menggunakan make up. Jika Anda menggunakan pembersih wajah, pastikan Anda menggunakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk jenis kulit wajah berminyak. Bersihkan wajah secara menyeluruh. Bila perlu, lakukan juga pijatan ringan dan gerakan pada daerah wajah dari mulai dahi sampa dagu. Gunakan air bersih untuk membilas dan handuk lembut.

Baca Juga:TIPS CANTIK MENGANGKAT SEL KULIT MATI

  • Perhatikan kelembaban wajah

Bagi sebagian orang yang awam, memiliki wajah berminyak mungkin tidak memerlukan penggunaan pelambab wajah. Namun, memiliki wajah berminyak justru membutuhkan pelembab wajah dan krim wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Anda diharuskan memilih produk pelembab khusus yang aman digunakan oleh wajah berminyak. Dalam pemilihan produk tersebut, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dahulu dengan dokter agar mendapatkan pelembab yang cocok dengan kulit wajah Anda.

  • Pintar memilih kosmetik

Penggunaan kosmetik adalah hal wajar digunakan oleh seorang wanita. Namun, untuk sebagian orang yang memiliki wajah berminyak merasa tidak percaya diri dalam penggunaan kosmetik. Hal ini disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang membuat make up cepat luntur. Tetapi, jika Anda jeli memilih produk kosmetik yang cocok, maka penggunaan make up akan aman digunakan. Hindari penggunaan produk kosmetik yang berbahan dasar alkohol berlebih.

  • Perhatikan pola hidup sehat

Tips cantik yang terakhir adalah selalu memperhatikan pola hidup yang sehat. Faktor makanan yang Anda konsumsi adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Selalu konsumsi makanan sehat dan hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, karena akan memperparah produksi minyak berlebih pada wajah Anda. Perhatikan juga pola tidur yang teratu. Hindari kebiasaan begadang jika tidak ada keperluan yang penting.

Spread the word. Share this post!