Tips Kecantikan: Cara Sederhana Pancarkan Aura dari Dalam

Tampil cantik ataupun ganteng dan menarik menjadi salah satu keinginan tersendiri bagi hampir semua orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan fisik yang menarik mulai dari menggunakan suplemen penurun berat badan, diet, olahraga, ke salon bahkan beberapa diantaranya memilih untuk melakukan operasi plastik. Namun, ada tips kecantikan yang lain untuk tampil menarik yaitu dengan mengeluarkan aura atau inner beauty.

Pertama adalah dengan berbahagia dan mengurangi kecemasan atau stress yang berlebih. Dari studi yang pernah dilakukan menyebutkan jika perempuan yang memiliki kadar hormon kotrisol tinggi atau hormon stress membuat aura menjadi kurang menarik sehingga menyebabkan tampilan menjadi kurang bercahaya. Hal tersebut disebabkan karena hormon stress atau kortisol tersebut menyebabkan kulit kering dan keriput.

Cara untuk mengendalikan stress sebagai salah satu tips kecantikan yang bisa bermanfaat untuk Anda agar Anda terlihat memiliki aura yang menarik, yaitu:

  • Olahraga di luar ruangan terutama di pagi hari dimana Anda akan mendapatkan sinar matahari langsung yang banyak mengandung vitamin D.
  • Beristirahat sejenak atau hubungi teman atau sahabat Anda saat Anda memiliki masalah yang besar dan ingin membagi isi pikiran Anda.
  • Pergi ke tempat sepi atau melakukan sesuatu yang bisa meluapkan emosi Anda.
  • Melakukan meditasi misalnya yoga atau bahkan mendekatkan diri ke Tuhan YME.

Kedua adalah mengasah kebijaksanaan. Tidak sedikit orang yang lebih tertarik pada orang yang mempunyai sikap bijaksana dibandingkan dengan orang yang memiliki paras yang menarik, misalnya putih dan tinggi. Agar bisa lebih bijaksana, Anda bisa melakukan hal berikut:

  • Membaca buku orang bijak misalnya buku sastra atau buku motivasi.
  • Menjadi pendengar yang baik.
  • Saling berbagi dengan sesama misalnya sedekah membagikan sebagian penghasilan untuk orang yang membutuhkan.

Tips kecantikan inner beauty untuk membuat Anda terlihat lebih menarik yaitu:

  • Memiliki sikap penyayang. Anda bisa mulai dengan menyayangi keluarga Anda dan kemudian teman Anda. Cobalah jujur pada diri Anda sendiri dan tidak membohongi orang lain. Anda bisa memasang foto orang terkasih yang Anda sayangi misalnya di meja belajar Anda sehingga Anda merasa orang tersebut dekat dengan Anda. Serta hal yang terpenting adalah keluar dari hubungan, seperti percintaan, yang tidak layak untuk dipertahankan.
  • Menghargai diri Anda sendiri dan mencintai diri Anda sendiri. Anda bisa memulai untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan Anda, kemudian meyakini jika kelebihan yang Anda miliki bisa membantu orang lain dan menjadikan kekurangan Anda sebagai pemacu bukan sebagai alat untuk membuat diri Anda rendah diri. Cobalah untuk berekspresi misalnya dengan berdandan.
  • Terus untuk memperbaiki diri baik secara lahir ataupun secara batin.

 

Spread the word. Share this post!